Alves Siap Basmi Vampir

Jum'at, 25 Maret 2016 - 17:27 WIB
Alves Siap Basmi Vampir
Alves Siap Basmi Vampir
A A A
RECIFE - Kiper Brasil Diego Alves melancarkan perang psikologis jelang jumpa Uruguay dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 untuk zona CONMEBOL. Dia menyatakan sudah siap membasmi Luis Suarez.

Alves menyatakan tidak akan membiarkan Suarez mencatat come back yang manis. Jika diturunkan, dia akan memastikan El Pistolero gigit jari pada laga pertamanya bersama Uruguay setelah menjalani skorsing sembilan laga.

Suarez akan membela La Celeste untuk pertama kalinya sejak 24 Juni 2014 setelah menggigit Giorgio Chiellini itu. Penyerang Barcelona itu bakal hadir di Itaipava Arena Pernambuco, Sabtu (26/3/2016) pagi WIB. Dia berkesempatan membantu timnya meraih kemenangan keempat selama kualifikasi.

Tapi, Alves tidak akan membiarkan itu terjadi. Apalagi, Brasil perlu angka penuh agar bisa merebut tiket otomatis ke Rusia. Tim Samba saat ini masih terdampar di posisi lima dengan tujuh angka.

“Luis Suarez saat ini sedang merasakan momen spektakuler. Tapi, kami tahu cara mengatasinya. Kami harus percaya dengan kemampuan sendiri,” ungkap Alves, dilansir soccerway.

Alves tidak menampik betapa bahayanya Suarez. Torehan 37 gol dari 38 laga disemua pertandingan bersama Barcelona menjadi bukti ketajaman sosok berusia 29 tahun itu. Tidak hanya subur, Suarez juga sudah mencatat 20 assist.

Suarez makin menyeramkan karena mengaku sudah mengetahui kelemahan Brasil. Suarez menilai pertahanan Brasil sangat rapuh dan mudah di bobol. Dasarnya, karena dari 10 pertandingan terkini, Neymar dkk baru dua kali membukukan clean sheet.

“Mungkin Uruguay, khususnya Suarez bisa melihat kelemahan kami. Tapi, kami juga bisa menemukan kelemahan mereka. Banyak pemain kami yang membela klub-klub besar di Eropa,” tambah Alves.

Alves menglaim tahu bagaimana cara meredam aggesivitas Uruguay, terutama Suarez. Itu didapatnya waktu Valencia kalah 0-1 dari Barcelona pada 1 Desember 2014. Saat itu Alves bisa mencegah Suarez mencetak gol.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5809 seconds (0.1#10.140)