Persib Bandung vs Sriwijaya FC: Laga Penguasa Grup A

Sabtu, 26 Maret 2016 - 03:26 WIB
Persib Bandung vs Sriwijaya FC: Laga Penguasa Grup A
Persib Bandung vs Sriwijaya FC: Laga Penguasa Grup A
A A A
BANDUNG - Persib Bandung dan Sriwijaya FC sama-sama memastikan lolos ke semifinal Piala Bhayangkara. Toh, fakta itu tidak menurunkan tensi duel kedua tim di laga pemungkas Grup A. Ya, Persib dan Sriwijaya FC bakal ngotot menang demi menjuarai Grup A di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (26/3) malam nanti.

Demi apa? Pemenang duel ini dipastikan akan mendapat jatah tuan rumah semifinal Piala Bhayangkara karena status juara Grup A. Tak salah bila laga malam nanti ibarat final bagi kedua tim. Siapa yang akan unggul? Bila dilihat dari materi pemain, Sriwijaya FC sedikit lebih unggul dengan materi pemain senior yang berpengalaman. Apalagi, Sriwijaya FC kini diperkuat enam pemain mantan Persib. Yakni Firman Utina, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Mi Ridwan, Asri Akbar, dan Hilton Moreira. Kendati Firman diperkirakan tidak bermain karena memulihkan cedera, lima pemain lainnya bakal menyulitkan Persib.

Sementara Persib saat ini masih dalam proses adaptasi para pemain anyar seiring hengkangnya Firman Utina dan kawan-kawan pasca merebut juara Indonesia Super League (ISL) 2014 dan Piala Presiden 2015. Selain pemain yang mayoritas baru dan muda, Persib juga dilatih pelatih anyar, Dejan Antonic. Begitu juga dengan pemain asing Juan Carlos Rodriguez Belencoso yang masih harus beradaptasi dengan gaya main Persib.

Persib diuntungkan dengan status tuan rumah yang akan didukung ribuan bobotoh yang dikenal militan dalam mendukung perjuangan Atep dan kawan-kawan. Faktor bobotoh pula yang akan menjadi ujian mental bagi keenam pemain eks Persib dalam laga malam nanti. Sriwijaya FC menyadari hal ini. Baca juga: Sriwijaya FC Ngeri dengan Fanatisme Bobotoh Persib Bandung

Duel ini juga akan menjadi arena pembalasan bagi Sriwijaya FC saat dikalahkan Persib di final Piala Presiden. Kans itu sangat memungkinkan bagi Sriwijaya FC. Namun, tidak mudah bagi Sriwijaya FC untuk mengalahkan Persib. Dengan materi pemain bertenaga muda plus sejumlah pemain senior seperti Samsul Arif, Atep, Tony Sucipto dan didukung ribuan bobotoh plus modal kemenangan atas PS TNI, akan menjadi doping bagi Persib untuk menang.

Dengan kembalinya Vladimir Vujovic akan memberikan kepercayaan diri pemain belakang Persib untuk menahan gempuran Sriwijaya FC yang akan mengandalkan duet Hilton dan Alberto Goncalves.

Perkiraan Susunan Pemain:
Sriwijaya FC (4-3-3): Dian Agus Prasetyo (GK), Supardi Nasir, Syaiful Indra Cahya, Achmad Jufriyanto (C), Fachrudin Ariyanto, Yu Hyun Koo, M Ridwan, Ichsan Kurniawan, Alberto Goncalves, Yohanis Nabar, Hilton Moriera
Pelatih: Benny Dollo

Persib Bandung (4-4-2) : I Made Wirawan (GK): Purwaka Yudi, Tony Sucipto, Vladimir Vujovic, Rudolf Yanto Basna, Hariono, Kim Jeffrey, Taufiq, Atep (C), Samsul Arif, Juan Carlos Belencoso
Pelatih: Dejan Antonic
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7753 seconds (0.1#10.140)