Gol Luis Suarez Bikin Timnas Brasil Gigit Jari

Sabtu, 26 Maret 2016 - 10:17 WIB
Gol Luis Suarez Bikin Timnas Brasil Gigit Jari
Gol Luis Suarez Bikin Timnas Brasil Gigit Jari
A A A
RACIFE - Timnas Brasil gagal memetik kemenangan melawan Uruguay di laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan setelah bermain imbang 2-2 di Itaipava Arena Pernambuco, Sabtu (26/3/2016) dini hari WIB. Hasil ini membuat Tim Samba hanya mampu bertengger di urutan tiga besar dengan raihan delapan poin, sementara Uruguay menempel Ekuador dengan selisih tiga poin.

Pada pertandingan ini sebenarnya Brasil mampu unggul lebih dulu melalui Douglas Costa (1') dan Renato Augusto (26'). Adapun Edinson Cavani mampu memangkas ketertinggalan menjadi 2-1, 13 menit sebelum interval pertama berakhir.

Babak kedua baru berjalan tiga menit, Luis Suarez mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Penyerang yang absen dua tahun karena menggigit Giorgio Chiellini itu lolos dari kawalan David Luiz, lalu menyambung umpan terobosan Alvaro Pereira dengan sontekan ke gawang Alisson Becker.

Gol penyeimbang itu membuat konsentrasi Brasil buyar. Kendati demikian, mereka mampu mengembalikan tempo permainan dalam waktu pendek. Pertandingan seru kembali tercipta setelahnya. Neymar mencoba menciptakan peluang, namun Uruguay tak lagi memberikan ruang padanya. Sementara itu, Suarez juga tak lagi mendapat pasokan bola.

Dunga mencoba peruntungan lain dengan memainkan Philippe Coutinho untuk menggantikan Fernandinho. Gelandang Liverpool itu memberikan dimensi lain dalam permainan Brasil, tapi tetap tak mampu menciptakan perbedaan. Hasil imbang 2-2 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Brasil gagal meraih poin penuh di markasnya sendiri.

Berikut klasemen sementara Kualifikasi PD 2018 zona Amerika Selatan:

Gol Luis Suarez Bikin Timnas Brasil Gigit Jari
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7030 seconds (0.1#10.140)