Harry Kane Persembahkan Gol untuk Mendiang Johan Cruyff

Minggu, 27 Maret 2016 - 09:29 WIB
Harry Kane Persembahkan Gol untuk Mendiang Johan Cruyff
Harry Kane Persembahkan Gol untuk Mendiang Johan Cruyff
A A A
BERLIN - Harry Kane sukses mencetak gol pertamanya sekaligus mengantarkan timnas Inggris menang 3-2 atas Jerman pada laga persahabatan di Olympiastadion Berlin, Minggu (27/3/2016) dini hari WIB. Pasca pertandingan penyerang Tottenham Hotspur itu ingin mempersembahkan sumbangan golnya kepada mendiang Johan Cruyff.

"Dalam seminggu ini kabar duka tentang kematian Johan Cruyff ramai diberitakan media di dunia. Tapi saya merasa bangga bisa mempersembahkan gol untuk mendiang Cruyff. Itu adalah perasaan yang hebat dan merupakan salah satu yang tak akan terlupakan," beber Kane seperti dikutip DailyMail.

Pada pertandingan yang berlangsung di Berlin, tim polesan Roy Hodgson sebenarnya sudah tertinggal dua gol lebih dulu melalui Toni Kross dan Mario Gomez. Namun Kane mampu membuktikan kapasitasnya sebagai penyerang haus gol dengan membuka kran gol The Three Lions di menit 61.

Siapa sangka, gol Kane justru membangkitkan semangat tim. Pada menit 74, Jamie Vardy mencetak gol keduanya di timnas Inggris sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Saat publik menduga pertandingan bakal berakhir imbang, Eric Dier membuat kejutan.

Di menit 90, ia membawa Inggris membalikkan keadaan. Dier berhasil memaksimalkan umpan sepak pojok Henderson. Neuer tak bisa berbuat banyak saat bola bersarang di pojok kiri gawang. "Ini adalah malam yang fantastis untuk sepak bola Inggris. Mungkin tidak pantas kami tertinggal 0-2, karena kami bermain sangat baik. Tapi kami mampu membalikkan keadaan dan mengamankan kemenangan 3-2. Ini terasa istimewa buat kami," tutur Kane.

Baca juga:
Tampil dengan Jersey Baru, Inggris Paksa Jerman Telan Hasil Buruk

Hasil Lengkap Laga Uji Coba, 27 Maret 2016
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5705 seconds (0.1#10.140)