alexa snippet

Barcelona Gelar Acara Penghormatan Terakhir untuk Johan Cruyff

Barcelona Gelar Acara Penghormatan Terakhir untuk Johan Cruyff
Presiden Barcelona Josep Bartomeu yang meresmikan acara penghormatan ini mengatakan bahwa Cruyff adalah seorang maestro. Nantinya buku belasungkawa itu akan diberikan kepada keluarganya / Guardian
A+ A-
BARCELONA - Sebanyak 15 ribu penggemar hadir dalam acara penghormatan terakhir Johan Cruyff yang digelar di markas Barcelona, Camp Nou. Selain fans, sejumlah tokoh juga terlihat hadir pada peringatan meninggalnya sang maestro.

Sejak panitia membuka acara penghormatan terakhir kepada mantan pemain dan pelatih Barcelona, Sabtu (26/3/2016) pagi waktu setempat, penggemar terus memadati Stadion kebanggaan Blaugrana. Bahkan menurut laporan, fans menghabiskan waktu selama sembilan jam.
Barcelona Gelar Acara Penghormatan Terakhir untuk Johan Cruyff
Mereka yang hadir bisa menandatangani sebuah buku belasungkawa dan meninggalkan benda apapun yang terkait Cruyff sebagai bentuk penghormatan. Seperti dilansir Guardian, Minggu (27/3/2016), foto sang maestro dalam ukuran besar terpampang di lobi stadion.

Di samping foto ini ada bendera Barca, bendera Catalunya, dan karangan bunga mawar. Di dalam stadion, penggemar bisa ditemui pita hitam dalam ukuran sangat besar yang menutupi sebagian tribun Camp Nou.
Barcelona Gelar Acara Penghormatan Terakhir untuk Johan Cruyff
Sementara itu, pemain Barcelona yang tengah membela timnas masing-masing baik di laga persahabatan maupun kualifikasi Piala Dunia 2018, masih mempunyai kesempatan untuk melihat sejumlah sejarah yang pernah diukir Cruyff selama di Blaugrana. Pasalnya, penghormatan terakhir ini baru akan ditutup pada Selasa (29/3/2016) waktu setempat.

Presiden Barcelona Josep Bartomeu yang meresmikan acara penghormatan ini mengatakan bahwa Cruyff adalah seorang maestro. Nantinya buku belasungkawa itu akan diberikan kepada keluarganya.

"Ini adalah berita yang sangat menyedihka, bahkan hari yang sangat menyedihkan bagi penikmat sepak bola di dunia dan Barcelona," ungkap Bartomeu.

Selain Bartomeu, hadir pula presiden pemerintahan Catalan Carles Puigdemont, presiden Federasi Sepakbola Catalan Jaume Asens Andreu Subies, pelatih Espanyol Constantin Galca, Presiden Real Madrid, Florentino Perez, serta direktur Emilio Butragueno.



(sha)
views: 11.535
loading gif
Top