Belum Cetak Kemenangan, Del Bosque Kutuk Permainan Anak Asuhnya

Senin, 28 Maret 2016 - 10:47 WIB
Belum Cetak Kemenangan, Del Bosque Kutuk Permainan Anak Asuhnya
Belum Cetak Kemenangan, Del Bosque Kutuk Permainan Anak Asuhnya
A A A
CLUJ - Pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque marah besar. Ia mengutuk para pemainnya yang gagal menaklukan Rumania di ajang persahabatan setelah bermain imbang 0-0.

Rasanya kemarahan Del Bosque beralasan. Dua pertandingan sudah dilakoni dalam pekan ini dan kemenangan tidak bisa juga diraih. Sebelumnya Tim Matador juga bermain imbang 1-1 dengan Italia. (Baca juga : Spanyol Ditahan Imbang di Markas Rumania)

Jelas hasil pertandingan ini menjadi alarm buat Spanyol yang akan mentas di putaran final Piala Eropa 2016. Sebagai juara bertahan rasanya banyak hal yang perlu diperbaiki jika mereka ingin kembali mempertahankan gelar.

Beberapa pola permainnan telah dicoba Del Bosque, hasil masih jauh dari harapan. Cesc Fabregas, Juan Mata, Aritz Aduriz dan Alvaro Morata yang dimasuk di babak kedua, tetap tak bisa membuahkan gol.

"Saya tidak senang dengan hasil dua kali imbang. Kami buruk semuanya, di semua lini. Saya mencoba untuk menang degan melakukan perubahan, tapi itu pun tak mengubah apapun," ungkap Del Bosque dilansir Footballespana, Senin (28/3/2016).

Del Bosque memuji penampilan pemain Rumania. Menurutnya, Rumania bisa memainkan sepak bola dnegan baik. "Mereka tidak membiarkan kami mengembangkan permainan. Mereka adalah tim yang bagus."

Salah satu penggawa Spanyol, Koke menandaskan permainan rekan-rekannya memang di bawah standar. Tapi, gelandang Atletico Madrid itu yakin di Piala Eropa 2016 nanti semuanya akan berkembang.

"Perasaan yang menganggu kami adalah tidak memang. Tapi, kami akan meningkatkannya di turnamen nanti. Kami adalah tim yang baik dan akan baik-baik saja," pungkas Koke.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1290 seconds (0.1#10.140)