Waduh, Di Timnas Brasil, Kartu Kuning Neymar Lebih Banyak Ketimbang Gol

Selasa, 29 Maret 2016 - 20:11 WIB
Waduh, Di Timnas Brasil, Kartu Kuning Neymar Lebih Banyak Ketimbang Gol
Waduh, Di Timnas Brasil, Kartu Kuning Neymar Lebih Banyak Ketimbang Gol
A A A
SAO PAULO - Catatan gol Neymar Jr di Barcelona ternyata berbanding terbalik dengan di timnas Brasil. Di Barcelona, Neymar tergolong produktif di La Liga musim ini dengan mencetak 21 gol. Tapi di timnas, jumlah kartu yang dikumpulkan Neymar justru lebih banyak ketimbang sumbangan golnya sejak 2015.

Sejak 2015, Neymar baru mencetak empat gol, sementara kartu kuning yang diterimanya lima buah dari 10 laga yang dimainkan. Kartu kuning terakhir yang didapatkannya saat Selecao ditahan Uruguay 2-2 dalam lanjutan Kualifikasi Zona Conmebol Piala Dunia 2018, Jumat (25/3/2016).

Neymar diganjar kartu kuning menit ke-64 setelah menekel Alvaro Gonzalez. Itu merupakan kartu kuning kelima, dan membuat Neymar mendapat skorsing satu laga saat melawan Paraguay di Defensores del Chaco, Rabu (30/3/2016).

Ditelusuri lebih jauh, media Brasil menyebutkan Neymar mendapat kartu kuning lebih banyak dari gol sejak Dunga mengambil alih Brasil untuk kedua kalinya. Ikon Barcelona itu telah kehilangan lima partai resmi.

Itu belum dihitung kartu merah yang didapatnya di Copa America 2015 saat dikalahkan Kolombia 0-1, 17 Juni 2015, yang membuatnya mendapatkan empat larangan pertandingan. Kartu merah diberikan setelah Neymar menendang bola ke Pablo Armero sebelum menanduk Jeison Murillo setelah wasit Enrique Osses meniup peluit tanda pertandingan berakhir.

Neymar begitu mudah meledak jika tampil untuk timnas Brasil. Bahkan, surat kabar Globoesporte merespons keras penampilan terakhirnya saat melawan Uruguay. Namun, ada juga yang menduga Neymar sengaja mendapatkan kartu kuning tersebut agar tidak perlu lagi mengikuti laga internasional. Dengan demikian mereka punya waktu istirahat lebih banyak dan bisa tampil bugar saat Barcelona melawan Real Madrid di El Clasico. (Baca juga: Barcelona Diuntungkan Skorsing Neymar dan Claudio Bravo)

Sementara di Barcelona, Neymar sudah mengumpulkan delapan kartu kuning dalam 38 pertandingan resmi yang dimainkan. Jumlah yang sama seperti musim lalu yang didapatkan dalam 51 pertandingan.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4658 seconds (0.1#10.140)