Argentina Lempar Bolivia ke Papan Bawah Klasemen

Rabu, 30 Maret 2016 - 09:59 WIB
Argentina Lempar Bolivia ke Papan Bawah Klasemen
Argentina Lempar Bolivia ke Papan Bawah Klasemen
A A A
CORDOBA - Argentina sukses melanjutkan kemenangannya di babak kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan. Menghadapi Bolivia di Estadio Mario Alberto Kempes, Rabu (30/3/2016) pagi WIB, Argentina menang dua gol tanpa balas.

Tampil dengan materi pemain terbaiknya, Argentina langsung tancap gas sejak peluit pertama dibunyikan. Hasilnya, beberapa peluang emas sempat lahir lewat aksi Gonzalo Higuain, Angel Di Maria dan juga Lionel Messi.

Gol pembuka Argentina baru terjadi di menit 20. Berawal dari pergerakan Higuain yang lolos jebakan offside, bola kemudian diarahkannya ke dalam gawang. Namun bek Bolivia, Ronald Eguino masih bisa menghalaunya. Sayangnya si kulit bundar balik ke kaki Higuain. Kali ini ia tidak menuntaskan peluang tersebut. Striker 28 tahun itu justru mengoper ke Gabriel Mercado dan tanpa ampun, bek kanan Argentina tersebut langsung melepaskan tembakan yang mengubah skor jadi 1-0.

Delapan menit kemudian, wasit memberikan hadiah penalti untuk Argentina. Penyebabnya, Eguino dianggap melanggar Ever Banega yang sedang berada di kotak terlarang.

Messi yang dipercaya sebagai algojo sukses menuntaskan tugasnya. Bola ia arahkan ke pojok kiri gawang. Skor 2-0 untuk kemenangan Argentina.

Sepanjang babak kedua, kendali permainan masih dipegang tim asuhan Gerardo Martino. Namun hingga laga usai tak ada lagi gol yang diciptakan para pemain Tim Tango.

Kemenangan ini membawa Argentina ke posisi tiga klasemen. Mereka memiliki 11 poin, unggul delapan angka dari Bolivia yang terlempar ke urutan sembilan.

Susunan pemain:
Argentina:
Romero; Mercado, Demichelis, Pinola, Rojo; Banega (Fernandez 84'), Mascherano, Biglia; Di Maria (Correa 31'), Higuain (Aguero 78'), Messi

Bolivia: Lampe; Diego Bejarano, Eguino, Marteli, Gutierez, Bejarano; Smedberg-Dalence, Chumacero (Arce 75'), D. Bejarano (Saucedo 46'), Campos (Galindo 46'); Duk
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5057 seconds (0.1#10.140)