Akan Gantikan Neville, Mou Batal Latih MU

Kamis, 31 Maret 2016 - 14:52 WIB
Akan Gantikan Neville, Mou Batal Latih MU
Akan Gantikan Neville, Mou Batal Latih MU
A A A
MANCHESTER - Keputusan Valencia memecat Gary Neville sebagai pelatih, melahirkan efek domino. Manchester United (MU) kabarnya menjadi pihak yang paling terkena dampaknya.

Neville harus meninggalkan Valencia walau baru empat bulan bertugas. Dia dianggap gagal mengangkat prestasi pasukannya di Liga Spanyol. Persentase kemenangan arsitek berusia 41 tahun itu hanya 35,71%.

Pemecatan Neville memicu serangkaian reaksi. Salah satunya bisa merusak rencana Setan Merah merekrut Jose Mourinho untuk menggantikan Louis van Gaal. Pasalnya, Los Che kini berminat menyewa jasa The Special One.

Menurut media Spanyol, Valencia sudah melayangkan proposal pada perwakilan Mourinho. Ada informasi kalau mereka telah melakukan pembicaraan serius. Ini bisa meyakinkan publik kalau mantan pelatih Chelsea itu bakal merapat ke Mestalla ketimbang ke Old Trafford.

Skenario ini bisa terjadi karena antara arsitek asal Portugal itu dan MU belum ada kesepakatan resmi. Meski Mourinho menyatakan ingin membesut Wayne Rooney dkk sekiranya Van Gaal jadi dipecat, dia belum menerima proposal tertulis dari MU.

Kemungkinan Mourinho kembali ke Liga Spanyol makin besar karena agennya, Jorge Mendes, merupakan sahabat pemilik Valencia, Peter Lim. Apalagi, pengusaha asal Singapura itu bersedia memanjakan Mourinho.

Lim rela membayar Mourinho 15 juta pounds – 20 juta pounds per musim, dan akan menyiapkan 100 juta pounds untuk membeli pemain pada bursa musim panas mendatang. Ini dipercaya bisa meluruhkan hati Mou. Bahkan, perkembangan terbaru menyebutkan Valencia dan Mourinho sudah mencapai kesepakatan.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5322 seconds (0.1#10.140)