Liverpool Siapkan Jalan Bagi Leicester Juara Liga Inggris

Jum'at, 01 April 2016 - 20:58 WIB
Liverpool Siapkan Jalan Bagi Leicester Juara Liga Inggris
Liverpool Siapkan Jalan Bagi Leicester Juara Liga Inggris
A A A
LIVERPOOL - Pesaing terdekat Leicester City, Tottenham Hotspur akan melakoni laga krusial saat bertandang ke markas Liverpool, dalam lanjutan Liga Inggris, Sabtu (2/4/2016) malam. Spurs membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluang berebut gelar Liga Inggris musim ini.

Spurs saat ini berada di posisi kedua pada klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 61 poin dari 31 pertandingan. Mereka terpaut lima poin di belakang Leicester City yang sama-sama sudah memainkan 31 laga.

Jika berhasil mencuri poin sempurna di kandang Liverpool, Spurs tentunya bakal semakin ketat menempel Leicester. The Foxes baru memainkan laga ke-32 mereka ketika menjamu Southampton di King Power Stadium, Minggu (3/4/2016).

Apakah Spurs mendapat garansi memenangkan pertandingan mereka di kandang Liverpool? Pelatih The Reds, Juergen Klopp angkat bicara tentang hal itu. Klopp yang sadar dengan ambisi besar Spurs, berjanji tampil maksimal untuk menjegal langkah The Lilywhites dalam mengejar Leicester.

"Mereka harus menang untuk menekan Leicester, itu tidak penting bagi kami karena kami tidak memikirkan tim lain. Tetapi dalam kondisi seperti ini, kami berpikir tentang hal itu," kata Klopp, dikutip BBC Sport, Jumat (1/4/2016)

"Kami harus berpikir tentang hal itu, dalam arti bahwa seperti partai final. Jadi tentu kami menganggap pertandingan ini seperti final juga," lanjutnya.

Di paruh pertama musim ini, pertandingan menghadapi Tottenham Hotspur merupakan laga perdana Klopp bersama Liverpool. Pada pertandingan yang berlangsung di White Hart Lane pada saat itu, Liverpool bermain imbang 0-0. (Baca juga : Pilih Pemain, Jurgen Klopp Tak Akan 'Nepotisme')
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1186 seconds (0.1#10.140)