Resmi Ikat 19 Pemain, Persijap Tunggu Detail Draf ISC Seri B

Minggu, 03 April 2016 - 00:41 WIB
Resmi Ikat 19 Pemain, Persijap Tunggu Detail Draf ISC Seri B
Resmi Ikat 19 Pemain, Persijap Tunggu Detail Draf ISC Seri B
A A A
JEPARA - Persijap Jepara resmi mengikat kontrak 19 pemain yang akan dipersiapkan untuk berlaga dalamIndonesia Soccer Championship(ISC) Seri B. Para pemain tersebut sudah diberi uang muka sebagai bukti keseriusan klubuntukmeminangnya.


Manajemen juga masih menunggu draf kontrak resmi dari operator kompetisi yang rencananya akan disamakan. Diperkirakan, nilainya tidak jauh dengan rata-rata kontrak pemain yang berlaga di kasta kedua Liga Indonesia. Pemain terakhir yang sudah ada kesepakatan dengan klub adalah kiper Susanto (eks Persipur Purwodadi),Saralim dan Arif Ganzar (Perserang Serang).

''Total pemain dalam ISC kan 25,masih ada sisa 6 pemain lagi. Bukan hanya dipagari lagi, tapi sudah terikat kontrak, dan mayoritas pemain Divisi Utama (DU),” ungkap CEO PT Jepara Raya Multitama, perusahaan pengelola Persijap Jepara, M Said Basalamah, Sabtu (2/4).

Belum semua pemain yang telah selesai dinegosiasi mendapatkan uang muka. Agung Supriyanto (eks Persija) dan Tinton Suharto (Persis Solo dan Perserang), yang sama-sama dari PS AD, belum mendapatkan uang kontrak sementara. Keduanya tidak terlihat karena masih meminta dispensasi berupa izin untuk memperkuat Persijap di kesatuannya.



Agung dan Tinton, kemungkinan baru kembali ke Stadion Gelora Bumi Kartini, pada Senin (3/4). Namun, Said memastikan bahwa keduanya sudah tidak ada masalah terkait dengan nilai kontrak. ''Agung dan Tinton sudah deal, tinggal masalah administrasi saja,” ujar dia.

Said mengatakan, tim juga masih menunggu kedatangan penyerangEngkus Kuswaha dan Dani Namangge.
Keduanya sudah dipanggil dan siap untuk ikut seleksi. Selain itu, tim juga masih memburu satu pemain belakang, satu kiper dan satu gelandang lagi. Pelatih akan melihat lebih dulu performa Engkus dan Dani, sebelum nasib keduanya diputuskan. ''Mutlak ini keputusan pelatih, kami hanya menindaklanjuti rekomendasi,” kata dia.



Engkus adalah pemain yang sangat tidak asing. Dia sebelumnya pernah memperkuat PSIS Semarang, PSIM Yogyakarta dan musim 2015 lalu memperkuat Persibat Batang. Adapun Dani Namangge terakhir memperkuat Klub Kalteng Putra, salah satu klub Divisi Utama. Dia juga pernah menjadi skuad Bontang FC dan klub DU lainnya. Musim ini Laskar Kalinyamat cukup tegas melakukan seleksi pemain. Kendati berstatus putra daerah, bukan menjadi jaminan utama bisa mudah direkrut.


Buktinya, penyerang gaek Noor Hadi, tidak membuat Pelatih Kepala Yusack Sutanto tertarik memasukkan ke dalam tim. Persijap musim ini menyiapkan tiga juru gedor. Sudah ada Agung Supriyanto dan Rendi (Persijap U-21) dam satu slot lagi masih diperebutkan Engkus dan Dani.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9013 seconds (0.1#10.140)