Luis Suarez Juru Selamat Barcelona di Camp Nou

Rabu, 06 April 2016 - 03:41 WIB
Luis Suarez Juru Selamat Barcelona di Camp Nou
Luis Suarez Juru Selamat Barcelona di Camp Nou
A A A
BARCELONA - Luis Suarez pantas disebut sebagai juru selamat Barcelona setelah pemain bernomor punggung 9 itu sukses mengantarkan Blaugrana menang atas Atletico Madrid dengan skor 2-1, pada laga leg pertama Liga Champions di Camp Nou, Rabu (6/4/2016) dini hari WIB. Sumbangan dua golnya di babak kedua menjaga kans Blaugrana mempertahankan trofi juara di kompetisi klub Eropa makin terbuka.

Dengan demikian, Suarez tercatat sudah mengoleksi 45 gol dalam 45 pertandingan bersama Barcelona di semua kompetisi musim ini. Pemain berkebangsaan Uruguay itu juga diketahui telah membukukan dua gol dalam 11 pertandingan berbeda.

Sementara satu gol semata wayang Atletico dicetak oleh Fernando Torres di menit 25. Ini merupakan gol ke-11 selama berhadapan dengan Barcelona. Kendati sempat jadi pahlawan, tapi pemain berkebangsaan Spanyol itu harus menerima pil pahit.

Dalam waktu sepuluh menit petaka justru menghantuinya. Torres terpaksa menerima kartu kuning dari wasit Felix Brych di menit 29. Selang enam menit kemudian, eks pemain Chelsea tersebut kembali menerima kartu kuning kedua lantaran melakukan tackle keras terhadap pemain Barcelona. Bisa dikatakan, ini merupakan kartu merah ke-77 selama keikutsertaan Atletico di Liga Champions.

Jalannya pertandingan
Selama 45 menit pertama, Barcelona sempat kewalahan menghadapi gempuran pemain Atletico. Itu dibuktikan dengan kurangnya daya tempur trio MSN (Messi, Suarez, dan Neymar) di babak pertama ini. Dalam statistik pertandingan mereka gagal mengarahkan tembakan ke arah gawang di interval pertama.

Peluang terbaik Barcelona datang dari kaki Messi. Sayang, umpan silang Alba dari tengah pertahanan Atletico gagal diselesaikan pemain bertubuh mungil lantaran sepakan volinya masih melebar dari sisi kanan gawang Oblak.

Keasyikan menyerang, tuan rumah justru dikejutkan dengan gol Torres. Kecerdikan Merodio melihat ruang kosong dimanfaatkan pemain berkebangsaan Spanyol tersebut. Umpan silangnya ke jantung pertahanan Barcelona diselesaikan dengan baik oleh Torres dengan hanya satu sentuhan saja.

Memasuki babak kedua, Barcelona yang unggul dalam jumlah pemain langsung menggempur barisan pertahanan lawan. Permainan tiki-taka yang dipertontonkan tuan rumah cukup mengesankan ketika tim tamu mempertontonkan gaya pertahanan berlapis.

Terbukti, dua gol mampu diborong Suarez dalam waktu 11 menit sekaligus membalikkan kedudukan menjadi 2-1. Gol penyeimbang di menit 63 tercipta melalui kemelut di depan gawang. Pemain kontroversial yang berada dalam posisi tepat mampu menyapu bola dengan sempurna setelah meneruskan sepakan Jordi Alba.

Gol itu seperti melecut mental pemain Barcelona. Tapi malah Suarez yang lagi-lagi menggetarkan gawang Atletico setelah kerja sama apik di depan gawang diselesaikannya dengan baik usai menerima umpan silang dari sisi kanan (Dani Alves).

Kendati jual beli serangan terus terjadi sepanjang babak kedua. Namun skor 2-1 untuk kemenangan Barcelona tak berubah.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8545 seconds (0.1#10.140)