Preview Swansea City vs Chelsea: The Swans Butuh Keajaiban

Sabtu, 09 April 2016 - 12:36 WIB
Preview Swansea City vs Chelsea: The Swans Butuh Keajaiban
Preview Swansea City vs Chelsea: The Swans Butuh Keajaiban
A A A
SWANSEA - Swansea City dihadapkan dengan situasi yang berat pada matchday 33 Liga Inggris di Liberty Stadium, Sabtu (9/4/2016) malam WIB. Adalah Chelsea yang siap memberikan mimpi buruk kepada The Swans di depan pendukungnya.

Swansea City saat ini berada di peringkat 15 klasemen sementara Liga Inggris dengan koleksi 37 poin dari 32 pertandingan. Sementara, Chelsea nyaman duduk di posisi kesepuluh dengan meraup 44 poin dari 31 pertandingan.

Sejauh ini pasukan Francesco Guidolin terus mencoba menjauh dari zona degradasi. Dengan durasi kontrak pelatih asal Italia yang akan berakhir musim panas, penggemar kembali mengharapkan tangan dinginnya untuk memberikan kemenangan di laga ini.

Guidolin diketahui sudah merancang strategi khusus untuk menjinakkan Chelsea di pertandingan ini. Formasi 4-2-3-1 diharapkan mampu menjegal penampilan Eden Hazard dkk di Liberty Stadium. Keseimbangan permainan sayap dari Modou Barrow dan Jefferson Montero bisa memainkan peranan kunci di laga ini.

"Saya adalah salah satu pelatih pertama Italia yang bermain dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, dengan mengandalkan dua pemain sayap. Jika Anda memiliki dua pemain sayap yang berbahaya bagi lawan, mereka juga harus mampu melakukan penetrasi untuk membongkar pertahanan lawan. Mereka harus melakukan keduanya - dengan bola dan tanpa bola - dan jika mereka melakukannya, saya akan menjadi manajer paling bahagia," ujar Guidolin.

Di bagian lain, Chelsea berkunjung ke markas The Swans dengan motivasi tinggi dan membawa rekor tak terkalahkan dalam 15 pertandingan Liga Inggris. Itu semakin diperkuat dengan rekor tandang John Terry dkk di mana mereka tercatat selalu memenangkan lima dari enam laga terakhir mereka di Liga Premier Inggris.

Jika menyelisik rekam jejak kedua tim, tuan rumah diketahui hanya satu kali memenangkan laga melawan Chelsea. Disisi lain, dari lima pertandingan terakhir The Swans tak pernah menang melawan pasukan Guus Hiddink. Catatan positif itulah yang akan dibawa meneer Hiddink ke Liberty Stadium.

Meskipun pada laga ini Hiddink dihantui ketidakhadiran beberapa pemain inti, yakni Diego Costa (sanksi larangan), Loic Remy, John Terry, Eden Hazard, dan Nemaja Matic (cedera). Namun ia tetap percaya diri bisa meneruskan tradisi memenangkan pertandingan melawan Swansea.

"Kami ingin mendapatkan hasil maksimal dari setiap pertandingan. Tantangan ini dijawab dengan baik oleh para pemain," kata Hiddink.

Fakta menarik

1. Chelsea belum menelan kekalahan dari 15 pertandingan terakhir di liga Premier Inggris. Ini merupakan rekor tak terkalahkan terpanjang di Premier Leagua musim ini.

2. Chelsea tercatat telah memenangkan lima dari enam laga tandang terakhir mereka di Liga Inggris.

3. Swansea City mengoleksi rekor gol tandang yang buruk. Dari lima pertandingan tandang terakhir, The Swans hanya mencetak total empat gol.

4. Swansea City tidak pernah mengalahkan Chelsea di lima pertandingan terakhir.

5. Chelsea tidak pernah kehilangan kesempatan untuk mencetak gol selama melawan Swansea City.

Prakiraan pemain:

Swansea City: Fabianski; Rangel, Fernandez, Williams, Naughton; Gabus, Britton; Ayew, Sigurdsson, Routledge; Gomis

Chelsea:
Courtois; Rahman, Cahill, Ivanovic, Azpilicueta; Fabregas, Mikel; Willian, Oscar, Kenedy; Pedro
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5847 seconds (0.1#10.140)