alexa snippet

Persijap Tes Striker Jebolan Timnas U-23

Persijap Tes Striker Jebolan Timnas U-23
Persijap Tes Striker Jebolan Timnas U-23/SFC Mania
A+ A-
JEPARA - Persijap Jepara mendatangkan striker anyar dari Papua, yakni Korinus Fingkrew yang berusia 33 tahun. Striker yang pernah memperkuat tim nasional (Timnas) U-23 pada SEA Games 2005 tersebut dipanggil untuk memperkuat di barisan depan.

Manajemen saat ini sudah mengikat kontrak tiga striker, di antaranya Agung Supriyanto, Rendy dan terakhir Engkus Kuswaha. Selain Korinus, manajemen juga memanggil pemain yang pernah memperkuat di Pusamania Borneo FC, namun dalam satu musim lalu tidak memiliki klub.

''Saya belum bisa sebut nama. Takut dibajak lagi, kami masih menunggu kedatangannya ke Jepara,” kata CEO Persijap Jepara M Said Basalamah.

Said mengatakan, Persijap musim ini akan diperkuat oleh dua striker lagi. Kendati berstatus pemain berpengalaman, Korinus masih menyandang label pemain seleksi. Tim pelatih akan melihat kondisinya terkini. ''Korinus sudah tiba di Jepara. Mungkin sudah mulai ikut latihan Selasa (12/4),” jelasnya.

Persijap musim ini akan diperkuat empat striker berpengalaman. Satu penyerang lokal, Rendy, juga dijanjikan akan diberi kesempatan untuk lebih banyak permain. Total, ada lima mesin gol yang disiapkan.  Karena diusianya masih yang masih cukup muda, yakni 18 tahun, manajemen ingin Rendy bisa berkembang meski bermain di dalam klub yang dihuni oleh mayoritas pemain senior.

Selain Engkus, pemain lain yang sudah ada kesepakatan dengan Laskar Kalinyamat adalah Agus, eks stopper Cilegon United dan Nanda, mantan kiper PSIR Rembang.  Sementara, pemain striker bidikan lainnya, Dani Namangge akhirnya batal merapat ke Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara. Dikabarkan, mantan pemain Bontang FC dan Kalteng Putra itu sudah dipanggil lagi oleh klub lamanya.

Menurut dia, Pelatih Yusack Sutanto sangat cocok dengan tipikal striker seperti Engkus Kuswaha. Mantan pemain Persibat Batang, PSIM Yogyakarta dan PSIS Semarang itu memiliki karakter yang ngotot dan juga mobile. ''Kami berharap dia tidak jauh beda dengan Luis Suarez,” kata dia.

Apakah perburuan pemain sudah disetop? Basalamah menyatakan manajemen masih akan mendatangkan pemain lagi. Namun, sekali lagi, pihaknya masih menutup identitas pemain tersebut agar mereka tidak dilirik oleh klub lain.

''Kami masih butuh gelandang sentral dan satu stopper lagi. Pemain yang sudah diikat kontrak, sudah kami beri uang muka,”ucapnya.



(aww)
views: 33.408
loading gif
Top