Gol Telat Kevin de Bruyne Bawa City ke Semifinal

Rabu, 13 April 2016 - 03:42 WIB
Gol Telat Kevin de Bruyne Bawa City ke Semifinal
Gol Telat Kevin de Bruyne Bawa City ke Semifinal
A A A
MANCHESTER - Manchester City mengukir sejarah di Liga Champions. Untuk pertama kalinya, mereka lolos ke babak semifinal. Kepastian ini didapat usai mengalahkan Paris Sait Germain di Etihad Stadium, Rabu (13/4/2016) dini hari WIB.

Berstatus sebagai tuan rumah pada leg kedua, City tetap tampil ngotot kala berhadapan dengan juara Liga Prancis musim ini. Serangan pertama mulai dibangun pasukan Pellegrini di menit 22 dan 23 melalui aksi Sergio Aguero.

Sayang, dua peluang emas yang didapat Aguero gagal dikonversikan menjadi gol. Sebaliknya, PSG justru terlihat hati-hati dalam melakukan serangan. Tercatat, mereka hanya satu kali melakukan tendangan ke arah gawang di interval pertama melalui kaki Zlatan Ibrahimovic.

Memasuki babak kedua, PSG justru tampil menggila. Peluang pertama didapat Ibra pada menit 48, namun sepakan keras masih mampu diselamatkan Joe Hart.

Pada menit 66, giliran Thiago Silva yang mencoba peruntungannya. Berawal dari sepak pojok yang dilakukan Lucas Moura, sundulan kapten PSG ini masih terlalu mudah untuk diselamatkan kiper City.

Gol yang ditunggu-tunggu publik tuan rumah akhirnya tercipta di menit 76. Berawal dari kemelut yang terjadi di barisan pertahana lawan, Kevin De Bruyne yang berdiri bebas dengan leluasa melepaskan sepakan melengkung dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau kiper Kevin Trapp.

Skor pun berubah menjadi 1-0 atau agregat 3-2 untuk kemenangan City. Kendati jual beli serangan terus terjadi di sisa waktu pertandingan, namun City tetap bisa menjaga keunggulan tersebut dan memastikan tempat ke semifinal Liga Champions.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8738 seconds (0.1#10.140)