Preview Atletico vs Barcelona: Dilarang Lengah!

Rabu, 13 April 2016 - 11:56 WIB
Preview Atletico vs Barcelona: Dilarang Lengah!
Preview Atletico vs Barcelona: Dilarang Lengah!
A A A
MADRID - Barcelona belum bisa bernapas lega meski mereka sudah unggul 2-1 atas Atletico Madrid. Jika kalah 0-1 pada leg kedua, Barca harus merelakan tiket semifinal ke Atletico yang bakal menjamu mereka di Estadio Vicente Calderon, Kamis (14/4/2016) dini hari WIB.

"Kami hanya memiliki sedikit keuntungan. Karena itu, kami akan tetap berusaha agar bisa menang di laga ini. Melawan Atletico tidaklah mudah. Tapi kami harus bermain dengan sebaik mungkin," ucap pelatih Barcelona, Luis Enrique.

Saat tampil di depan pendukungnya, Atletico bagaikan singa yang mengamuk. Namun keperkasaan Los Rojiblancos tak terlihat dalam delapan pertemuan terakhirnya dengan Los Blaugrana. Bahkan dalam tiga laga kandang terakhir, Atletico selalu dipaksa menelan kekalahan.

Jika melihat data statistik, Barca tentu unggul. Namun mereka tak boleh menggap remeh tim asuhan Diego Simeone. Sebab Atletico punya semangat juang tinggi dan itu terlihat pada leg pertama tengah pekan lalu.

Saat itu, Atletico sempat memimpin 1-0. Namun mereka akhirnya kalah setelah bermain dengan 10 orang. Barcelona bisa mengendalikan jalannya laga, tapi mereka hanya mampu menjebol dua gol ke gawang Jan Oblak.

"Ada tim yang lebih baik dari kami. Namun kami yakin bisa bersaing dengan mereka. Kami berusaha memperbaiki kekurangan di leg pertama lalu," ucap Simeone.

Dalam laga nanti, Atletico harus tampil tanpa Fernando Torres. Sang pemain terpaksa absen karena menerima kartu merah di leg pertama lalu.

Selain Torres, Atletico juga ditinggalkan Stefan Savic, Tiago Medes dan Jose Gimenez. Menurut keterangan di situs resmi Atletico, tiga pemain tersebut masih terkapar di ruang perawatan medis.

Barca sendiri tak bisa memainkan Aleix Vidal, Jeremy Mathieu, Sandro Ramirez, Rafinha dan Thomas Vermaelen. Jelang laga, kelimanya masih berusaha menyembuhkan cederanya masing-masing.

Prakiraan susunan pemain kedua tim:
Atletico (4-4-2):
Oblak; Juanfran, Godin, Hernandez, Filipe Luis; Koke, Gabi, Augusto, Niguez; Griezmann, Carrasco

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Mascherano, Jordi Alba; Busquets, Rakitic, Iniesta; Neymar, Messi, Suarez
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4957 seconds (0.1#10.140)