Tes VO2 Max Bantu Seleksi Pemain di Skuat Persiba

Rabu, 13 April 2016 - 21:59 WIB
Tes VO2 Max Bantu Seleksi Pemain di Skuat Persiba
Tes VO2 Max Bantu Seleksi Pemain di Skuat Persiba
A A A
BANTUL - Guna mengukur ketahanan fisik para pemain, tim pelatih maupun manajemen Persiba Bantul memberikan tes VO2 Max di Lapangan Futsal The Reds Bantul, Rabu (13/4/2016). Tes dilakukan seusai menjalani latihan perdana di Stadion Sultan Agung sehari sebelumnya.

Disinggung perihal hasil tes, Sajuri Syahid selaku pelatih sementara mengaku belum tahu data lengkapnya. Namun dari hasil tersebut nantinya akan digabungkan dengan penilaian teknik bermain di atas lapangan. Yang kemudian kesimpulan itu untuk menentukan nama-nama pemain yang akan direkomendasikan tim pelatih kepada manajemen.

"Rasanya enggak mungkin juga melakukan pembenahan maksimal dalam waktu yang singkat, padahal kami juga masih membutuhkan dua pemain di setiap posisi. Namun kalau sekadar untuk turnamen ya tidak masalah," ujar Sajuri, Rabu (13/4/2016).

Latihan perdana yang digelar sebagai persiapan mengikuti Indonesian Soccer Championship (ISC) seri B telah diikuti 26 pemain hasil seleksi. Terdapat beberapa nama lawas yakni Sarjono, Johan Manaji, Slamet Widodo dan Ari Kuswanto. Selain mereka, turut bergabung pula dua pemain tim Pra-PON DIY dalam sesi latihan tersebut.

Ilham Yusril dan Nova Satria yang sebelumnya sempat mengikuti sesi latihan bersama PSIM Yogyakarta, akhirnya memutuskan merapat ke Persiba. Mereka menyusul sejumlah pemain Pra-PON DIY lain yang sudah gabung lebih dulu seperti Erdin Pratama dan Arbeta Rokyawan.

"Keberadaan mereka berdua (Ilham Yusril dan Nova Satria) sudah tentu akan mempersolid tim. Pada dasarnya mereka memiliki potensi dan pengalaman cukup, bayangan kerangka tim untuk turnamen pun juga semakin terlihat," ucap Sajuri.

Walau memiliki kemampuan di atas rata-rata, keduanya tetap harus mengikuti rangkaian proses seleksi yang telah disusun tim pelatih dan manajemen. Hal ini tak lepas dari kuota skuat Persiba yang hanya berisi 24 pemain. Dengan demikian, pencoretan pemain dipastikan masih akan berlangsung. Terutama berlaku bagi pemain yang tidak menunjukkan progres signifikan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7197 seconds (0.1#10.140)