PSM Makassar Tes Gelandang Serang Asia di Turnamen Segitiga

Jum'at, 15 April 2016 - 07:17 WIB
PSM Makassar Tes Gelandang Serang Asia di Turnamen Segitiga
PSM Makassar Tes Gelandang Serang Asia di Turnamen Segitiga
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar akan memanfaatkan turnamen segitiga untuk menguji skill dua pemain Asia pada 17-19 April mendatang. Kedua pemain yang akan datang ke Makassar yakni, Sergy Rekun dari Uzbekistan dan Shene Malcolm (Guam).

Diagendakan, pemain Timnas U-20 Uzbekistan tersebut akan tiba di Makassar Jumat hari ini. Sementara pemain Asia asal Guam akan tiba Sabtu (18/4) mendatang. Mereka diharapkan mengeluarkan skill terbaiknya saat membela PSM menghadapi Bali United dan Persipura Jayapura.

Kedua pemain berposisi gelandang serang ini, akan bersaing untuk memperebutkan satu slot pemain Asia di tim Juku Eja. Pasalnya, manajemen berharap bisa mendapatkan pemain berkualitas sebelum tampil di kompetisi panjang Indonesia Soccer Championship (ISC).Selain itu, sebelumnya tim asuhan Luciano Leandro ini juga sudah menyeleksi dua pemain Asia yakni Seiji Saito asal Jepang dan Kim Jim Won asal Korsel. Namun, keduanya dinilai tidak mampu menjawab ekspektasi tim kepelatihan sehingga harus dikembalikan.Direktur Klub PSM mengatakan, pihaknya sudah berupaya mendatangkan pemain yang belum pernah bermain di Indonesia untuk melengkapi tim, sehingga mereka bisa dicoba pada uji coba segitiga nanti. "Saya akan bicara sama tim kepelatihan bahwa uji coba tersebut harus dimaksimalkan untuk melihat kualitas pemain Asing yang diseleksi," katanya.Manajemen PSM memang ngotot untuk mengangkat kembali prestasi tim bermarkas di Makassar ini, setelah beberapa tahun belakangan kerap terpuruk, sehingga di kompetisi ISC skuat Juku Eja diharap bisa kembali bersaing di papan atas klasemen.Pelatih PSM Makassar Luciano Leandro mengatakan, pihaknya siap mencoba pemain asing yang baru bergabung dengan tim. "Kita lihat kondisinya dulu, yang jelas kita mau lihat kualitas mereka," katanya.Dirinya mengaku, memang masih butuh sosok pemain Asia berposisi sebagai gelandang serang yang bisa membantu lini depan, termasuk pemain bertahan. "Kita butuh pemain tengah, stopper dan wing back. Mereka akan dilihat nanti," jelasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8317 seconds (0.1#10.140)