Preview Barcelona vs Valencia : Misi Keluar dari Nasib Sial

Minggu, 17 April 2016 - 15:09 WIB
Preview Barcelona vs Valencia : Misi Keluar dari Nasib Sial
Preview Barcelona vs Valencia : Misi Keluar dari Nasib Sial
A A A
BARCELONA - Barcelona bermaksud keluar dari nasib sial saat menjamu Valencia dalam lanjutan La Liga jornada ke-33. Barcelona saat ini hanya berjarak satu poin dari Real Madrid di klasemen sementara Liga Spanyol.

Pekan ini, Barcelona memang sedang apes. Setelah kalah 0-1 dari Real Soceidad, Barcelona juga baru saja tereliminasi dari Liga Champions usai kalah agregat 2-3 dengan Atletico Madrid di babak perempat final.

Situasi sebaliknya justru didapat Valencia yang baru saja kembali ke jalur kemenangan setelah ditangani Paco Ayestaran dengan kemenangan 2-1 atas Sevilla pada pertandingan teranyar. Hasil manis tersebut tentu bisa jadi modal bagus bagi Los Che dalam membidik kemenangan atas Barcelona, Senin (18/4/2016).

Pelatih Luis Enrique diprediksi akan mengandalkan penyerang asal Uruguay, Luis Suarez, yang punya rekam jejak bagus menghadapi Valencia. Dalam tiga pertandingan terakhirnya menghadapi Los Che, Suarez sudah memborong enam gol.
Preview Barcelona vs Valencia : Misi Keluar dari Nasib Sial

Suarez punya catatan bagus jika dibandingkan dengan Neymar. Striker asal Brasil itu belum sekalipun mencetak gol ke gawang Valencia sejak memperkuat Barcelona pada musim 2013.

Jika berhasil mengamankan poin sempurna di laga kandang dini hari nanti, Barcelona akan memperlebar jarak dari kejaran Real Madrid yang saat ini cuma berjarak satu poin. Barcelona saat ini masih memimpin klasemen dengan 76 poin dari 32 laga.

Prakiraan susunan pemain kedua tim,
Barcelona : Bravo; Roberto, Pique, Mascherano, Alba; Rafinha, Busquets, Iniesta; Neymar, Suarez, Messi
Valencia : Alves; Barragan, Mustafi, Abdennour, Siqueira; Gomes, Fuego, Parejo; Feghouli, Alcacer, Vezo

Fakta menarik Barcelona vs Valencia

Lionel Messi Cs menang telak 7-0 di pertandingan kandang teranyar kontra Valencia pada leg pertama semifinal Copa del Rey.
Kekalahan itu merupakan kekalahan terbesar Valencia sejak mereka kalah dari Karlsruher di Piala UEFA 1993.
Valencia hanya memenangkan satu dari 17 pertemuan kontra Barcelona di La Liga. Valencia lima kali imbang dan 11 kalah.
Barcelona mengalami fase terburuk di La Liga musim ini lantaran belum memenangkan tiga pertandingan teranyar mereka, rekor satu imbang dan dua kali kalah. Pada 2009, mereka puasa kemenangan dalam empat laga beruntun.
Valencia gagal mencetak clean sheet dalam 22 pertandingan terakhir mereka di La Liga. Catatan tersebut merupakan yang terburuk dalam sejarah klub.
Lionel Messi telah mencetak sepuluh gol dalam sembilan pertandingan kandang melawan Valencia.
Alvaro Negredo telah Mencetak hanya satu gol dalam sepuluh nya pertandingan liga melawan Barcelona.
Sejak bergabung bersama Barcelona pada 2013, Neymar belum sekalipun mencetak gol ke gawang Valencia (sudah lima pertandingan).
Luis Suarez telah mencetak enam gol di tiga pertandingan terakhirnya menghadapi Valencia.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.6944 seconds (0.1#10.140)