Preview Newcastle vs Man City : Aguero Berburu Gol ke-100

Selasa, 19 April 2016 - 09:00 WIB
Preview Newcastle vs Man City : Aguero Berburu Gol ke-100
Preview Newcastle vs Man City : Aguero Berburu Gol ke-100
A A A
NEWCASTLE - Manchester City setidaknya punya dua misi penting saat melawat ke markas Newcastle United dalam lanjutan Liga Inggris, Rabu (20/4/2016). Tim memburu gol ke-100 Sergio Aguero, sekaligus kemenangan ke-100 bersama pelatih Manuel Pellgrini.

Melawat ke St James Park, Manchester City punya modal bagus untuk menuntaskan dua misi tadi. Pasalnya, dalam 18 pertemuan terakhir kedua tim, Newcastle United belum sekalipun mencatat kemenangan atas City. Rekor The Citizens adalah 16 kemenangan dan dua hasil imbang.

Selain didukung rekor pertemuan, penyerang Sergio Aguero juga dalam kondisi on fire. Penyerang asal Argentina itu baru mencetak hattrick saat City mengalahkan Chelsea dalam laga teranyar di Stamford Bridge, Sabtu (16/4/2016) lalu. Aguero juga mencuri perhatian karena mencetak 10 gol dalam delapan pertemuan menghadapi Newcastle.
Preview Newcastle vs Man City : Aguero Berburu Gol ke-100

Apakah tuan rumah bakal tinggal diam menyusul ancaman tersebut? Pelatih anyar Newcastle, Rafa Benitez bermaksud meredam kekuatan serangan City yang dimotori Aguero. Rafa dilaporkan bakal mengandalkan kapten tim, Moussa Sissoko yang mencetak gol di laga teranyar kontra Swansea City.

Laporan teranyar menyabut kedua tim belum bisa menampilkan seluruh kekuatan lantaran beberapa pemain masih harus absen. Tuan rumah pemain bertahan Fabricio Coloccini dan Daryl Janmaat dipastikan absen, sementara City diragukan bisa menampilkan David Silva dan Samir Nasri.

Beruntung, Pellegrini bisa memasukkan defender Vincent Kompany dan penyerang lincah Raheem Sterling karena keduanya sudah kembali berlatih bersama tim utama pasca-cedera. Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim.

Newcastle United (4-2-3-1) : Darlow; Anita, Mbemba, Lascelles, Dummett; Tioté, Colback; Townsend, Sissoko, Wijnaldum; Cissé
Manchester City (4-2-3-1) : Hart; Zabaleta, Otamendi, Mangala, Kolarov; Touré, Fernandinho; Navas, De Bruyne, Nasri; Agüero

Fakta menarik Newcastle United vs Manchester City

Newcastle United belum mencetak kemenangan di 18 pertemuan terakhir menghadapi Manchester City (imbang 2, kalah 16)
Newcastle United dibekap 12 kekalahan beruntun saat bertemu Manchester City
City telah memenangkan tujuh laga tandang ke markas Newcastle di St James Park
Sergio Aguero mencetak 10 gol dalam delapan pertemuan terakhir menghadapi Newcastle
Aguero telah mencetak 99 gol di Liga Inggris dalam 146 pertandingan, jika mencetak gol di laga nanti, Aguero menggenapi 100 gol untuk City di Liga Inggris
Aguero akan menjadi pemain tercepat kedua di Liga Inggris jika mencetak gol ke-100 pada laga kontra Newcastle. Rekor masih dipegang Alan Shearer dengan 100 gol di 124 pertandingan.
David Silva mencetak lima gol dan empat assist dalam tujuh pertandingan menghadapi The Magpies.
Dalam 11 pertandingan terakhir menghadapi Newcastle, Manchester City setidaknya selalu mencetak dua gol.
Manuel Pellegrini akan mencapai kemenangan ke-100 sebagai manajer City jika menang pada laga kontra Newcastle.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0046 seconds (0.1#10.140)