Tokoh Sepak Bola Nasional Minta Menpora Segera Cabut Sanksi PSSI

Selasa, 19 April 2016 - 23:15 WIB
Tokoh Sepak Bola Nasional Minta Menpora Segera Cabut Sanksi PSSI
Tokoh Sepak Bola Nasional Minta Menpora Segera Cabut Sanksi PSSI
A A A
JAKARTA - Tokoh sepak bola nasional FX Hadi Rudyatmo meminta Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi segera mencabut SK pembekuan aktivitas Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Pencabutan SK itu penting agar induk sepak bola tanah air itu segera menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

Pria yang juga walikota Solo itu mengatakan saat sanksi yang dijatuhkan untuk PSSI tidak segera dicabut, maka sama saja Menpora memperlambat proses KLB.

Padahal KLB itu harus segera digelar dalam waktu dekat untuk mengganti kepengurusan lama yang sedang dirundung permasalahan. Setelah kepengurusan baru terbentuk nantinya persepakbolaan di Indonesia bisa kembali bergulir.

Selain itu, kata dia, setelah KLB bergulir nantinya pembinaan para pemain usia dini juga bisa kembali dilakukan. Induk sepak bola itu juga bisa segera menyiapkan para pemain untuk menghadapi Asian Games 2018 mendatang. Apalagi dalam pesta olahraga masyarakat Asia itu Indonesia dipatok tembus semifinal.

“Harusnya sebelum Mei, KLB sudah bisa dilakukan, kalau berlarut-larut seperti ini pembinaan usia dini dan persiapan timnas juga akan terhambat,” ucapnya, Selasa (19/4/2016).

Pria yang akrab disapa Rudy itu mengatakan para pemain dan juga pengurus klub dan PSSI di tingkat daerah juga menginginkan agar KLB segera digelar. keinginan itu muncul saat para pemain dan juga pengurus klub melakukan pertemuan dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jumat (15/4/2016). (Baca juga: Unjuk Eksistensi, PSSI Usung Tema 'We Are PSSI' di HUT Hari Ini).

Para pengurus juga mengaku siap untuk sejalan dengan instruksi yang dikeluarkan oleh pemerintah. itu semua demi kebaikan persepakbolaan yang ada di Indonesia di masa yang akan datang. “Kalau sudah begini kan keputusan ada di Menpora, kalau menginginkan KLB ya sanksi harus dicabut terlebih dahulu,” ucapnya.

Pengurus PSIS Semarang, AS Sukawijaya, berharap agar mandat segera dikembalikan kepada para pemilik suara di PSSI. Dengan seperti itu nantinya KLB bisa digelar dan perubahan persepakbolaan di Indonesia bisa segera dilakukan. Selain itu nantinya pengurus PSSI di tingkat daerah dan pusat bisa bekerja sama menyelaraskan program-program unggulan untuk kepentingan sepak bola nasional.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.3449 seconds (0.1#10.140)