Preview Liverpool vs Everton: Tuan Rumah Punya Rapor Bagus

Rabu, 20 April 2016 - 11:07 WIB
Preview Liverpool vs Everton: Tuan Rumah Punya Rapor Bagus
Preview Liverpool vs Everton: Tuan Rumah Punya Rapor Bagus
A A A
LIVERPOOL - Laga penuh gengsi akan terjadi di Anfield Stadium, Kamis (21/4/2016) dini hari WIB. Liverpool sebagai tuan rumah harus menghadapi lawan yang berasal dari satu kota, Everton FC.

Jelang laga nanti, Liverpool mengantongi modal positif. Dalam lima pertandingan terakhir, mereka tidak terkalahkan. Skuat asuhan Juergen Klopp menang tiga kali dan imbang dua kali.

Sementara Everton, mereka tampil buruk karena tak bisa meraih kemenangan di lima laga terakhirnya. Romelu Lukaku Cs dipaksa menelan dua kekalahan dan tiga hasil imbang.

Modal positif Liverpool juga terlihat dalam catatan head to head. Sejak 2010 lalu, The Reds tak pernah kalah dari rivalnya tersebut. Dalam rentang waktu hingga pertemuan terakhir 4 Oktober 2015, Liverpool menang empat kali dan imbang tujuh kali.

Kans Liverpool memenangkan pertandingan makin besar sebab mereka punya pelatih sekelas Juergen Klopp. Pria kebangsaan Jerman itu tahu cara ampuh untuk mengangkat semangat dan motivasi para pemainnya. Klopp sudah membuktikannya dalam tiga laga terakhir dimana Liverpool bisa mencetak total 10 gol dan hanya kebobolan lima gol.

"Saya selalu katakan pada para pemain, menang derby sama pentingnya dengan meraih gelar juara. Anda bisa merasakan itu dari sekitar pertandingan," ucapnya yang dilansir Liverpool Echo.

Klopp diyakini bakal menurunkan pasukan terbaiknya dalam laga bertajuk Derby Merseyside ini. Liverpool sangat beruntung sebab akhir pekan lalu, skuat inti The Reds sengaja dicadangkan. Sementara yang tampil merupakan tim lapis kedua dan mereka sukses mengalahkan AFC Bournemouth 2-1. Artinya, tim utama punya kekuatan penuh untuk hadapi armada The Toffees.

"Kami ingin memenangkan pertandingan, karena itu kami harus memiliki banyak strategi. Anda harus mengandalkan pemain-pemain bugar dan itulah yang sedang kami lakukan," jelas Klopp.

Dalam laga nanti, Liverpool tak bisa menurunkan Jordan Henderson, Jordan Rossiter, Emre Can, Christian Benteke, Joe Gomez dan juga Danny Ings. Hingga kini keenamnya masih terkapar di ruang perawatan medis. Sedangkan Everton, pemain-pemain yang cedera adalah Leighton Baines, Aaron Lennon, Tyias Browning, Tony Hibbert dan Tom Cleverley.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim:
Liverpool (4-2-3-1):
Mignolet; Clyne, Lovren, Sakho, Moreno; Lallana, Lucas; Milner, Coutinho, Firmino; Origi

Everton (4-2-3-1): Howard; Coleman, Stones, Funes Mori, Besic; Barry, Pienaar; Mirallas, Deulofeu, Barkley; Lukaku
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6197 seconds (0.1#10.140)