Klopp : Daniel Sturridge Belum Layak Jadi Striker Utama Liverpool

Rabu, 20 April 2016 - 18:00 WIB
Klopp : Daniel Sturridge Belum Layak Jadi Striker Utama Liverpool
Klopp : Daniel Sturridge Belum Layak Jadi Striker Utama Liverpool
A A A
LIVERPOOL - Jelang Derby Merseyside, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, menyebut Daniel Sturridge belum layak mendapat tempat utama di tim. Alih-alih karena kemampuan, Sturridge belum mendapat kepercayaan penuh justru karena fisiknya.

Sejak kembali pasca-cedera, 9 Februari 2016 lalu, Sturridge memang banyak diberikan kesempatan bertanding. Tercatat, penyerang timnas Inggris itu sudah tampil di 13 pertandingan dari 15 laga terakhir yang dilakoni The Reds.

Meski begitu, Klopp menyebut penyerangnya itu menuntut pengelolaan waktu yang baik karena cederanya rawan kambuh. Klopp bahkan menganalogikan cara memainkan Sturridge tidak boleh sama dengan memeras jeruk untuk membuat segelas jus.

"Jika Anda berpikir Daniel Sturridge bisa bermain sejak menit pertama sampai akhir dalam sembilan laga terakhir, baiklah. Tetapi memainkan dia di lapangan membuat kami barus membuat manajemen waktu yang tepat," kata Klopp, dikutip situs resmi tim.

"Setelah periode panjang ini, Anda tidak bisa memperlakukannya seperti jeruk dan mengambil setiap tetesnya untuk membuat segelas jus. Kami harus memikirkan apa yang harus kami pikirkan," lanjut Klopp.

Liverpool sendiri akan menghadapi laga tengah pekan dengan sebuah laga krusial menghadapi Everton di Stadion Anfield. Sturridge kemungkinan kembali memperkuat tim meski mengawali laga dari bangku cadangan. (Baca juga : Preview Liverpool vs Everton: Tuan Rumah Punya Rapor Bagus)
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7743 seconds (0.1#10.140)