Persib Gunduli Cilegon United, Ini yang Bikin Dejan Antonic Puas

Rabu, 20 April 2016 - 21:13 WIB
Persib Gunduli Cilegon United, Ini yang Bikin Dejan Antonic Puas
Persib Gunduli Cilegon United, Ini yang Bikin Dejan Antonic Puas
A A A
BANDUNG - Persib Bandung menuai hasil maksimal saat beruji coba melawan Cilegon United di Football Plus Arena, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat, Rabu (20/4/2016). Pelatih Dejan Antonic pun tersenyum menyaksikan performa skuatnya pertandingan tersebut.

Tak hanya kemenangan 3-0 yang bikin pelatih asal Serbia itu puas. Vladimir Vujovic dkk, juga mampu menerjemahkan strategi dan pola permainan yang diharapkan. Tentu saja hasil ini membuat Dejan optimistis menatap Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, mulai 29 April nanti.

Tiga gol Maung Bandung dicetak pemain bertahan asal Montenegro Vladimir Vujovic pada menit ke-39 dari titik putih akibat pemain belakang Cilegon handsball di kotak terlarang. Juan Belencoso menggandakan keunggulan lewat tendangan first time memanfaatkan umpan lambung Tony Sucipto pada menit ke-62. Kemenangan ditutup gol Samsul di menit ke-68 memanfaatkan assist Febri Haryadi.

Dejan mengapresiasi kerja keras skuatnya pada laga tersebut. Menurutnya, Cilegon United memberi perlawan sengit dan sempat merepotkan barisan pertahan Persib. "Uji coba yang cukup memuaskan karena lawannya cukup oke. Kami coba variasi dengan beberapa posisi pemain babak kedua, dan coba ganti sistem. Semuanya sudah oke," kata Dejan seperti dilansir laman resmi tim (persib.co.id).

Dejan menambahkan, strategi pada laga tersebut berjalan bagus lantaran Maung Bandung punya pemain yang bisa menerjemahkan keinginannya di lapangan. Rencana strategi permainan yang disiapkan pun berjalan baik.

"Kami harus ada plan A atau plan B. Bagus juga bikin tiga gol, dan banyak peluang yang kami punya. Kami mencoba tidak melakukan banyak long ball karena hari ini fokus kepada penguasaan bola. Itu cukup berhasil karena umpan panjang terlihat cuma sedikit," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5540 seconds (0.1#10.140)