Jadi Tumbal Bilbao, Diego Godin Absen Kontra Bayern Muenchen

Kamis, 21 April 2016 - 20:47 WIB
Jadi Tumbal Bilbao, Diego Godin Absen Kontra Bayern Muenchen
Jadi Tumbal Bilbao, Diego Godin Absen Kontra Bayern Muenchen
A A A
MADRID - Atletico Madrid tidak bisa menurunkan Diego Godin saat nanti menjamu Bayern Muenchen. Kabar baiknya, Los Rojiblancos punya sejumlah pemain pengganti.

Godin jadi tumbal kemenangan 1-0 Atletico atas Athletic Bilbao. Bek jangkar itu terpaksa meninggalkan San Mames Barria di menit ke-11. Dia digantikan Lucas Hernandez setelah mengalami cedera hamstring.

Tim medis melaporkan cedera Godin cukup parah. Apalagi, ini bukan cedera hamstring pertamanya. Pemain berusia 30 tahun itu perlu istirahat cukup lama. Soalnya, ketika terakhir kali menderita cedera serupa pada musim lalu, dia harus menepi selama sebulan.

Ini membuat Godin dipastikan absen saat menjamu Malaga, di Vicente Calderon dalam lanjutan Liga Spanyol, Sabtu (23/4/2016). Dia juga diyakini tidak akan bugar 100% saat Bayern bertamu, Kamis (28/4/2016), untuk melakoni leg pertama semifinal Liga Champions.

Terkaparnya Godin jadi kerugian bagi pelatih Diego Simeone. Godin merupakan kunci pertahanan Atletico. Terbukti, Atletico setidaknya mencatat 27 clean sheet diseluruh kompetisi ketika Godin bertugas.

Bukti kehebatan Godin terlihat pada leg kedua babak perempat final Liga Champions kontra Barcelona. Dia bisa meredam serangan tim tamu yang membuat El Azulgrana tumbang 0-2 dan tersingkir.

Ini bisa jadi masalah besar ketika jumpa Bayern. Pasalnya, jawara Liga Jerman itu sangat aggresif. Torehan 72 gol di kompetisi domestik merupakan bukti betapa suburnya tim asuhan Pep Guardiola itu.

Kabar baiknya, Atletico punya sejumlah alternatif. Walau tidak setangguh Godin, Simeone bisa menurunkan Hernandez atau Stefan Savic.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5020 seconds (0.1#10.140)