Valentino Rossi Pengagum Francesco Totti

Jum'at, 22 April 2016 - 15:12 WIB
Valentino Rossi Pengagum Francesco Totti
Valentino Rossi Pengagum Francesco Totti
A A A
JEREZ - Isu seputar Francesco Totti bakal pensiun dari AS Roma pada akhir musim ini sudah sampai ke telinga Valentino Rossi. Joki Movistar Yamaha ini mengaku jimat Giallorossi bisa dikatakan sebagai inspirasinya untuk tetap bertahan di arena pacuan kuda besi MotoGP hingga dua tahun ke depan.

Totti kembali menjadi buah bibir ketika ia mampu mencetak gol tercepat sebagai pemain pengganti di pertandingan Serie A musim ini kala berhadapan dengan Torino, Kamis (21/4) dini hari WIB. Pemain yang memulai kariernya sejak usia 12 tahun (1989) bersama Roma berhasil mencetak gol penyeimbang dalam waktu 22 detik setelah masuk menggantikan Seydou Keita di menit 86.

Selang tiga menit kemudian, Totti kembali menempatkan namanya di papan skor sekaligus mengantarkan Roma menang dramatis 3-2. Keberhasilan pemain 39 tahun itu semakin membuat peluang Giallorossi pentas di Liga Champions musim depan terbuka. Pasalnya mereka terpaut tujuh poin dengan Inter Milan yang berada di belakangnya (peringkat keempat).

Jutaan pasang mata penikmat sepak bola di seluruh dunia merasa kagum dengan aksi Totti di lapangan hijau. Tetapi ada anggapan bahwa ini adalah pertandingan terbaik ayah tiga anak tersebut di depan pendukungnya. Sebab laporan menyebut jika dia berencana mengakhiri kariernya selepas musim ini.

Namun Rossi berharap agar Totti bisa melanjutkan karier sebagai pesepakbola hingga seterusnya. Seperti yang dilakukan The Doctor terhadap gelaran balap MotoGP.

"Ini memberi saya rasa bahagia ketika saya melihat Totti bermain. Jika saya harus mengatakan, rasanya saya seperti sahabatnya. Mungkin karena kami berdua sama-sama tua! Saya berharap dia bisa melanjutkan masa depannya," ungkap Rossi seperti dikutip Gazzettaworld, Jumat (22/4/2016).

Ditambahkan, meskipun Rossi diketahui fans setia Inter Milan. Namun ia tidak pernah melewatkan setiap aksi Totti dalam mengolah si kulit bundar dan dia selalu dijadikan sebagai inspirasinya.

"Totti adalah seorang atlet yang selalu saya ikuti perkembangannya. Meskipun saya menyukai klub yang berbeda, tapi itu tidak ada hubungannya karena saya selalu menyaksikan pertandingan melalui TV dan saya selalu menonton aksinya di lapangan hijau. Sama halnya seperti saya menyaksikan pertandingan Roger Federer di olahraga tenis. Kedua sahabat inilah yang bisa dijadikan sebagai inspirasi saya," tutup Rossi.

Sejauh ada wacana menyebut jika Totti sedang dilirik klub tenar seperti New York Cosmos dan Leicester City. Namun kabar tersebut masih belum diketahui kebenarannya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9296 seconds (0.1#10.140)