Preview Everton vs Manchester United : Bertumpu pada Rashford

Sabtu, 23 April 2016 - 15:18 WIB
Preview Everton vs Manchester United : Bertumpu pada Rashford
Preview Everton vs Manchester United : Bertumpu pada Rashford
A A A
LONDON - Louis van Gaal diprediksi kembali menurunkan Marcus Rashford saat timnya menghadapi Everton dalam semifinal Piala FA, di Stadion Wembley, Sabtu (23/4/2016). Rashford tampil cemerlang di sejumlah pertandingan terakhir United.

Tampil di Stadion Wembley, United diuntungkan dengan masalah yang membekap lini belakang The Toffees. Ramiro Funes Mori absen karena larangan bertanding, Seamus Coleman dipastikan absen sementara Phil Jagielka diragukan tampil karena masalah hamstring.

Di kubu United, sebanyak tiga pemain yang dipastikan absen adalah Bastian Schweinsteiger, Lukas Shaw dan Adnan Januzaj. Namun tim akan bertumpu pada Rashford dan Wayne Rooney di lini depan untuk membongkar lini bertahan tuan rumah.

Rashford telah berhasil menjawab kepercayaan Van Gaal dengan tampil cemerlang di beberapa pertandingan teranyar Setan Merah. Penyerang berusia 18 tahun tercatat telah mencetak tujuh gol dalam 13 penampilan bersama United.
Preview Everton vs Manchester United : Bertumpu pada Rashford

"Manajer yang baik selalu mencoba dan merasa harus memadukan pemain muda dan pemain berpengalaman dalam skuatnya," kata Van Gaal, memberikan garansi pada Rashford untuk tampil di semifinal Piala FA, dikutip Daily Mail.

Sementara itu, di kubu tuan rumah, pelatih Roberto Martinez yang tengah menghadapi tekanan usai timnya kalah dari Liverpool, bakal kembali mengandalkan penyerang Romelu Lukaku. Penyerang itu telah mencetak enam gol dari lima penampilan terakhir bersama timnya.

Berikut prakiraan susunan pemain kedua tim,
Everton :
Robles, Hibbert, Stones, Baines, Oviedo, Besic, McCarthy, Lennon, Cleverley, Barkley, Lukaku,
Cadangan : Howard, Connolly, Davis, Pienaar, Kone, Osman, Mirallas, Niasse, Pennington.

Manchester United : De Gea, Valencia, Smalling, Blind, Darmian, Fellaini, Schneiderlin, Lingard, Martial, Rashford, Rooney,
Cadangan : Romero, Varela, Jones, Rojo, Fosu-Mensah, McNair, Carrick, Herrera, Mata, Depay, Young,

Fakta menarik seputar kedua tim,
Everton enam kali lolos dari tujuh semifinal terakhir mereka di ajang Piala FA, kecuali ketika mereka dikalahkan Liverpool pada musim 2012. Namun empat dari enam kesempatan itu, Everton selalu butuh extra time untuk memastikan lolos.
Manchester United telah menderita kekalahan di dua semifinal terakhir mereka di ajang Piala FA, salah satunya ketika kalah dari Everton di babak adu penalti pada 2009 dan Manchester City pada 2011.
Romelu Lukaku telah mencetak enam gol di lima penampilan terakhir Everton di Piala FA.
Anthony Martial memiliki tiga assist di ajang Piala FA, lebih banyak dari pemain United lainnya.
Manchester United hanya mencetak masing-masing satu gol dalam empat pertandingan terakhir mereka melawan Everton di Wembley.
Ross Barkley menjadi pemain paling berkontribusi dalam gol yang dicetak Everton di Piala FA (dua gol dan dua assist).
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8568 seconds (0.1#10.140)