Trio MSN Angkat Barcelona ke Posisi Teratas

Minggu, 24 April 2016 - 04:02 WIB
Trio MSN Angkat Barcelona ke Posisi Teratas
Trio MSN Angkat Barcelona ke Posisi Teratas
A A A
BARCELONA - Barcelona kembali merasakan kemenangan telak. Kali ini giliran Sporting Gijon yang dihantam oleh skuat Los Blaugrana. Tampil di Estadio Camp Nou, Minggu (24/4/2016) dini hari WIB, Barca menang enam gol tanpa balas.

Keunggulan tuan rumah dibuka Lionel Messi menit ke-12. Memanfaatkan lengahnya lini pertahanan Gijon, Messi berhasil menceploskan bola dengan kepalanya. Gijon sempat memberi perlawanan di sisa waktu babak pertama. Namun sayang, semua usaha yang mereka lakukan berakhir sia-sia.

Selepas jeda, Barcelona tampil menggila. Pada menit 63 Luis Suarez menggandakan keunggulan usai memaksimalkan umpan pemberian Andres Iniesta. Suarez yang lolos jebakan offside, dengan mudahnya melepaskan sepakan terarah ke dalam gawang.

Pemain kebangsaan Uruguay itu kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit 74. Kali ini, Suarez menjebol gawang Gijon lewat titik penalti. Hukuman penalti diberikan wasit sebab bola mengenai tangan Roberto Canella di kotak terlarang.

Dua menit kemudian, tuan rumah kembali dihadiahi tendangan penalti. Keputusan itu diberikan sebab Antonio Sanabria melakukan pelanggaran terhadap Neymar di area terlarang. Suarez yang maju sebagai eksekutor sukses menuntaskan tugasnya dengan sempurna. Jika pada penalti sebelumnya ia mengarahkan bola ke sisi kiri gawang, maka kali ini Suarez menceploskan si kulit bundar ke arah yang sebaliknya.

Derita tim tamu makin menjadi saat Ognjen Vranjes diusir keluar lapangan menit 84. Ia menerima kartu kuning kedua usai melanggar Neymar da Silva.

Sialnya, pelanggaran itu terjadi di dalam kotak penalti. Pada kesempatan ini, Suarez tak lagi bertindak sebagai eksekutor. Ia menyerahkan peran tersebut pada Neymar dan pemain kebangsaan Brasil itu sukses memperbesar keunggulan jadi 5-0.

Pesta gol Barca akhirnya ditutup lewat Suarez di menit 88. Dari sisi kanan pertahanan Gijon, Suarez melepaskan tembakan yang gagal ditangkap penjaga gawang. Gol ini berawal dari umpan yang disodorkan Lionel Messi.

Kemenangan ini membawa Barcelona naik ke puncak klasemen La Liga. Mereka mengantongi 82 poin, sama dengan yang dimiliki Atletico Madrid. Untuk sementara kedua tim unggul satu angka dari Real Madrid.

Di sisi lain, Sporting Gijon makin terpuruk di zona degradasi. Setelah melakoni 34 pertandingan, Gijon baru mengumpulkan 32 poin.

Trio MSN Angkat Barcelona ke Posisi Teratas


Susunan pemain:
Barcelona:
Bravo; Sergi Roberto (Dani Alves 46'), Pique (Bartra 66'), Mascherano, Jordi Alba; Busquets, Iniesta, Rakitic (Turan 75'); Neymar, Messi, Suarez

Gijon:
Pichu Cuellar; Vranjes, Hernandez, Lichnovsky, Isma Lopez (Canella 70'); Ait-Atmane, Omar Mascarell; Pablo Perez (Sanabria 62'), Halilovic, Menendez; Guerrero (Caros Castro 75')
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9637 seconds (0.1#10.140)