Meta Siap Hadirkan Aplikasi Baru Pesaing Twitter

Sabtu, 20 Mei 2023 - 17:39 WIB
loading...
Meta Siap Hadirkan Aplikasi Baru Pesaing Twitter
Meta selaku induk Facebook pun berencana menghadirkan platform baru sebagai pesaing twitter. Menurut laporan LA Times, Meta tengah menguji proyek dengan selebriti dan influencer. Foto/Gadget Now
A A A
MENLO PARK - Meta selaku induk Facebook pun berencana menghadirkan platform baru sebagai pesaing twitter . Sebelumnya, Mastodon dan Bluesky yang hadir sebagai pesaing twitter mulai mendapat banyak perhatian.

Twitter sejak diambil alih Elon Musk pada Oktober 2022, banyak melakukan perubahan dari sisi kebijakan dan personel. Namun, sejumlah pengguna banyak yang tidak suka dengan perubahan terbaru dari twitter, dan berusaha mencari alternatif lain.

Menurut laporan LA Times, Meta tengah menguji proyek dengan selebriti dan influencer. Laporan itu juga mengklaim, bahwa aplikasi baru tersebut telah tersedia secara diam-diam selama berbulan-bulan.



Lia Haberman dari IYCMI sudah menerbitkan tangkapan layar dari deskripsi aplikasi awal. Dia menyebutkan aplikasi tersebut akan terpisah dari Instagram, namun memungkinkan pengguna untuk menghubungkan akunnya.

Menurut Lia Haberman, secara historis, pihaknya tahu Meta suka mengambil sampel dan membuat ulang fitur dari aplikasi lain dan alat pihak ketiga. Kabarnya, saingan twitter tersebut akan hadir pada bulan Juni 2023.

“Berdasarkan rekam jejak Meta yang meminjam dari platform lain, kemungkinan besar mereka akan sampai di sana terlebih dahulu dengan mengkonsolidasikan semua pengalaman yang mereka bangun ini,” ucap Lia Haberman dilansir dari gadgetsnow, Sabtu (20/5/2023).

Sementara itu, Lia juga mencatat, bahwa Elon Musk memiliki rencana untuk mengubah twitter menjadi 'aplikasi segalanya'. Twitter nantinya akan menawarkan sejumlah fitur lain, selain postingan informasi.



Sementara untuk pesaing twitter yang akan datang, untuk namanya masih belum resmi diumumkan. Tapi, desas-desus menunjukan aplikasi tersebut bernama P92 atau Barcelona, yang dirancang mengikuti branding dan pedoman instagram. Antarmuka aplikasi tersebut dikabarkan sangat mirip dengan instagram.

Aplikasi tersebut juga memungkinkan penggunanya untuk melampirkan foto, video serta tautan ke postingan tersebut. Kemudian, platform tersebut juga memungkinkan pengguna lain untuk membalas dan membuat utas pada postingan.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2343 seconds (0.1#10.140)