Tambal Lini Tengah, PSM Bidik Eks Pemain Chievo Verona

Senin, 25 April 2016 - 18:22 WIB
Tambal Lini Tengah, PSM Bidik Eks Pemain Chievo Verona
Tambal Lini Tengah, PSM Bidik Eks Pemain Chievo Verona
A A A
MAKASSAR - PSM Makassar belum menemukan pemain asing yang pas untuk mengisi lini tengah jelang digelarnya Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016, 29 April nanti. Setelah memulangkan gelandang serang asal Guam Shane Malcolm, Juku Eja membidik mantan pemain binaan klub Italia Chievo Verona Francesco Stella dan mantan kapten tim nasional Uzbekistan Sergey Rekun.

Skuat Juku Eja masih sulit menentukan pemain asing, untuk menambah kekuatan tim. Tim pelatih sudah menyeleksi sejumlah nama, namun sejumlah kandidat dinilai belum memenuhi karakteristik yang diinginkan.

Terakhir, Juku Eja memulangkan Malcolm yang dinilai bukan tipe yang diinginkan, padahal sebelumnya diharap pemain berambut gimbal tersebut merupakan rekrutan terkhir PSM, sebelum tampil di ISC.

Beberapa pemain Asia juga sudah mencoba trial di PSM antara Kim Jim Won (Korea Selatan), Seiji Saito dan Shohei Matsunaga (Jepang), namun mereka juga belum memenuhi ekspektasi tim kepelatihan. Kondisi ini membuat manajemen terus berupaya mendatangkan pemain yang diinginkan Pelatih Luciano Leandro.

Dikabarkan, dua pemain akan mendarat ke Makassar yakni Sergey Rekun mantan kapten tim nasional Uzbekistan dan mantan pemain Chievo Verona berkebangsaan Australia Francesco Stella. "Pemain dari Uzbekistan akan tiba besok," kata Direktur Klub PSM Sumirlan.

TIm Juku Eja memang, berupaya memenuhi slot pemain import setelah operator kompetisi jangka panjang ini membolehkan klub memiliki empat pemain dari luar Indonesia, sehingga mereka terus mendatangkan pemain untuk memperkuat tim tertua di Indonesia ini.

Sumirlan menjelaskan, berdasarkan informasi tim pelatih menginginkan pemain gelandang serang atau bisa berfungsi sebagai second striker. "Makanya kami cari pemain yang memang berkualitas untuk diseleksi," imbuhnya.

Pelatih PSM Luciano Lendro mengatakan, dirinya menginginkan pemain sesuai dengan tipe bermain PSM. "Kalau ada yang bagus, kami pasti pertahankan," jelasnya. (Baca juga: Pelatih PSM Luciano Leandro Pelototi Video Semen Padang).

Sejauh ini PSM sudah memiliki 24 pemain dan akan mendaftarkan 26 pemain untuk tampil di ISC A yang bergulir pada 29 April mendatang. PSM akan memulai turnamen melawan Semen Padang FC di di Stadion Haji Agus Salim.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4784 seconds (0.1#10.140)