Allegri Sebut Scudetto Juventus Kali Ini Cukup Unik

Selasa, 26 April 2016 - 03:37 WIB
Allegri Sebut Scudetto Juventus Kali Ini Cukup Unik
Allegri Sebut Scudetto Juventus Kali Ini Cukup Unik
A A A
TURIN - Juventus mengklaim Scudetto Liga Italia Serie A musim 2015/2016 usai rival terdekatnya Napoli kalah dari AS Roma. Manajer Massimiliano Allegri menyebut, Si Nyonya Tua jadi klub yang cukup unik dalam meraih kesuksesannya musim ini.

Juventus memastikan gelar juara musim ini usai Napoli menyerah 0-1 atas Roma di pekan ke-35 Liga Italia Serie A, Senin (25/4/2016). Hasil itu membuat Juventus yang mengoleksi 85 poin, unggul 12 angka dan tak mungkin dikejar I Partenopei dengan kompetisi tinggal menyisakan tiga laga. (Baca Juga: Bekuk Napoli, Pemain Roma Berdarah Indonesia Beri Juventus Scudetto)

Allegri mengaku capaian ini sangat mengesankan sebab Juventus masih berpeluang menambah gelar di Coppa Italia 21 Mei mendatang. Selain itu penampilan impresif dalam 25 pertandingan terakhir di mana cuma menelan sekali hasil imbang dan sisanya kemenangan dinilai suatu prestasi yang sulit ditandingi.

"Ini sangat mengesankan. Kami tetap meraih gelar di liga, di bawah persiapan kami untuk final Coppa Italia (melawan AC Milan). Memenangkan 24 kali dalam 25 pertandingan sangat unik. Mungkin tim lain bisa lebih baik dalam rentang tersebut selama enam musim, mungkin itupun Juventus lagi," ucapnya kepada Sky sport.

"Pada natal, kami tepaut enam angka dari pemuncak klasemen dan pada Maret kami jadi yang kedua. Saya bisa katakan kami melakukannya lebih baik dari prediksi,"

"Bisa di belakang Napoli yang punya musim luar biasa. Mereka sangat dekat menuju 82 poin dan jika anda meraihnya anda bisa Scudetto," pungkasnya.

Scudetto musim ini jadi yang kelima beruntun bagi Juve sejak musim 2011/2012. Total mereka sudah mengoleksi 32 Scudetto sepanjang sejarah klub.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7533 seconds (0.1#10.140)