Revisi Pertahanan, Barcelona Akan Lepas Enam Bek

Selasa, 26 April 2016 - 21:36 WIB
Revisi Pertahanan, Barcelona Akan Lepas Enam Bek
Revisi Pertahanan, Barcelona Akan Lepas Enam Bek
A A A
BARCELONA - Kegagalan mempertahankan gelar Liga Champions membuat Barcelona berencana merevisi lini belakang. El Azulgrana kabarnya ingin melepas enam bek sekaligus.

Barcelona sempat mengalami periode buruk selama dua bulan belakangan. Mereka pernah melewati empat partai Liga Spanyol tanpa kemenangan. Lalu disingkirkan Atletico Madrid saat perempat final Liga Champions.

Walau masa suram itu sudah berakhir, Barcelona tetap menjadikan itu bahan pelajaran. Alhasil, klub Katalan itu lalu berencana menyusun ulang pertahanan. Maklum, selama terseok-seok tim besutan Luis Enrique itu sudah kebobolan delapan gol.

Barcelona akan mengevaluasi enam bek sekaligus. Jika kinerjanya dianggap buruk, mereka bakal dilepas pada bursa musim panas mendatang. Mereka adalah Thomas Vermaelen, Dani Alves, Marc Bartra, Aleix Vidal, Douglas dan Adriano.

Vermaelen tidak masuk program kerja pelatih Luis Enrque lantaran rentan cedera. Sejak dibeli dari Arsenal pada 2014, bek berusia 30 tahun itu lebih sering masuk ruang perawatan. Padahal Blaugrana sudah mengeluarkan 19 juta euro.

Rapor Bartra juga jauh di bawah standar. Bek berumur 25 tahun itu jarang dimainkan selama dua musim belakangan. Musim ini saja dia baru merumput selama 13 kali. Nasib Vidal lebih parah. Dibeli dari Sevilla seharga 18 juta euro pada 7 Juni 2015, Vidal hanya tampil sembilan kali di Liga Spanyol.

Kisah Douglas dan Adriano tidak jauh berbeda. Mereka lebih sering memanasi bangku cadangan. Douglas bahkan baru diturunkan total tujuh kali selama dua musim membela Barcelona.

Sedangkan Alves karena kelakuan bengalnya. Alves merupakan pemain reguler Barcelona. Dia hampir selalu masuk tim inti. Kontraknya juga baru habis 2017. Enrique sebenarnya ingin Alves dipertahankan. Tapi, pihak manajemen punya pikiran lain.

Alves dinilai punya reputasi yang kurang bagus dimata publik. Itu bisa memengaruhi pamor Barcelona. Disamping itu ada tawaran dari klub China yang ingin merekrut Alves. Ini bisa jadi kesempatan bagus bagi Blaugrana untuk menyingkirkan Alves.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8226 seconds (0.1#10.140)