Gugatan Mitra Kukar Dinilai Kasip, PSM Yakin Rizky Pellu Bisa Dimainkan

Rabu, 27 April 2016 - 21:54 WIB
Gugatan Mitra Kukar Dinilai Kasip, PSM Yakin Rizky Pellu Bisa Dimainkan
Gugatan Mitra Kukar Dinilai Kasip, PSM Yakin Rizky Pellu Bisa Dimainkan
A A A
MAKASSAR - Manajemen PT Persaudaraan Sepak Bola Makassar menjamin Rizky Pellu bisa membela PSM Makassar di Indonesia Soccer Championship (TSC) A 2016. Meski Mitra Kukar menggugat kepindahan mantan pemain tim nasional U-23 itu, manajemen yakin akan mentah karena tuntutan itu kasip (terlambat).

Pellu resmi bergabung dengan PSM Makassar pada 12 Maret lalu. Saat didatangkan dari Mitra Kukar, Pellu meman menjadi pilar penting untuk skuat Juku Eja. Bahkan, pemain ini dipercaya menjadi kapten kedua tim setelah Syamsul Haeruddin.

Perannya di lini tengah sebagai penyeimbang tim sangat dibutuhkan Pelatih Luciano Leandro. Selain itu, pemain ini juga kerap diduetkan dengan Syamsul sebagai gelandang pengangkut air, mereka berperan mematangkan serangan lawan dan menyuplai bola ke lini depan.

Namun, belakangan Mitra Kukar menguggat kesepekatan itu karena menilai Pellu masih menjadi bagian dari Mitra Kukar. Naga Makes tidak memberikan surat izin keluar kepada sang pemain. (Baca juga: Mitra Kukar Gugat Kepindahan Rizky Pellu ke PSM Makassar).

Keputusan PSM merekrut Pellu pun berbuntut panjang, pasalnya manajemen Mitra Kukar bakal melaporkan hal ini kepada operator kompetisi, sehingga pemain ini terancam tidak bisa tampil, karena belum mendapat rekomendasi dari klub sebelumnya.

Direktur Klub PSM Sumirlan mengatakan, dirinya menggaransi jika pemain ini bisa tetap bermain membela tim dilaga perdana. "Kami usahakan (Rizky Pellu bermain). Karena Mitra protes di saat akhir menejlang komeptisi bergulir. Harusnya dari awal," kata Sumirlan.

Sumirlan menjelaskan, menurut sang pemain dirinya sudah bebas transfer setelah kontraknya tidak diperpanjang lagi, sehingga dia memilih PSM untuk klub selanjutnya. "Tapi, kalau klausul kontraknya harusnya Pellu sudah bebas," katanya.

PSM berharap seluruh pemain bisa berlaga pada pertandingan perdana melawan Semen Padang FC di Stadion Agus Salim, Jumat (29/4/2016). "20 pemain saat ini sudah di Padang, mereka siap menjalani pertandingan pertama," ujar Media Officer PSM Ramli Manong.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9661 seconds (0.1#10.140)