Absennya Ronaldo dan Benzema Belum Tentu Menguntungkan

Kamis, 28 April 2016 - 20:46 WIB
Absennya Ronaldo dan Benzema Belum Tentu Menguntungkan
Absennya Ronaldo dan Benzema Belum Tentu Menguntungkan
A A A
ANOETA - Bek Real Sociedad, Yuri Berchiche, menyatakan absennya Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema tidak akan mengurangi kekuatan Real Madrid. Itu justru membuat lini belakang Los Blancos lebih kokoh.

Sociedad akan menjamu Madrid di Estadio Municipal de Anoeta, Sabtu (30/4/2016). Karena tim tamu bakal datang tanpa diperkuat dua punggawannya, khususnya Ronaldo, tuan rumah diyakini bisa bicara banyak.

Kesempatan itu bisa digunakan armada Eusebio Sacristan untuk keluar dari cengkraman Madrid. Txuriurdin sudah menelan delapan kekalahan dari 10 pertemuan terbarunya, sisanya satu menang dan satu imbang. Sociedad bahkan sudah dua kali beruntun dihabisi di Liga Spanyol.

Tapi, anggapan itu disanggah Berchiche. Dia menyatakan absennya Ronaldo dan Benzema belum tentu membawa keuntungan bagi Sociedad. Sebaliknya, itu bisa makin menyulitkan Sociedad meraih angka.

“Tidak menghadapi Cristiano Ronaldo ada sisi positif dan negatif. Tapi, yang pasti Real Madrid bisa lebih kompetitif karena setiap pemain lebih sadar dalam bertahan. Tanpa Ronaldo, pertahanan Madrid lebih kokoh dan tidak memberikan ruang gerak,” ucap Berchiche, dilansir soccerway.

Berchiche justru lebih senang jika Ronaldo dan Benzema bisa tampil. Sebab, itu dapat menambah peluang Sociedad untuk mencetak gol. “Jika Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale bermain, Madrid cenderung offensif. Itu membuat pertahanan mereka sedikit terbuka,” pungkas Berchiche.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.9516 seconds (0.1#10.140)