Gerard Pique Takut Barcelona Hampa Gelar

Jum'at, 29 April 2016 - 15:11 WIB
Gerard Pique Takut Barcelona Hampa Gelar
Gerard Pique Takut Barcelona Hampa Gelar
A A A
BARCELONA - Gerard Pique meminta agar Barcelona memenangi Liga Spanyol musim ini. Baginya, bila El Azulgrana tidak mampu berdiri di podium pertama, merupakan suatu kegagalan.

Musim lalu Barcelona berpesta dengan merebut tiga gelar sekaligus. Armada Luis Enrique sukses menjuarai Liga Spanyol, Copa del Rey dan Liga Champions. Sayangnya, prestasi serupa tidak mungkin terulang tahun ini. Mereka sudah tersingkir dari kompetisi Eropa.

Barcelona juga terancam kehilangan takhta Liga Spanyol lantaran berbagi kekuasaan dengan Atletico Madrid. Keduanya sama-sama mengoleksi 82 angka. Blaugrana masih memimpin karena unggul produktivitas, yakni +73 berbanding +43 milik Los Rojiblancos. Dan, mereka cuma unggul satu angka dari Real Madrid.

Kesempatan terbesar Barcelona hanya ada di Copa del Rey lantaran sudah masuk final. Tapi, untuk jadi juara, Lionel Messi dkk harus mengalahkan Sevilla di Vicente Calderon, 21 Mei 2016.

Ini yang membuat Pique resah. Bek berusia 29 tahun itu takut Barcelona bakal hampa gelar. Karena itu dia berharap setidaknya bisa memenangi Liga Spanyol. Sebab, dia merasa gagal, jika klub yang berusia 116 tahun itu kalah bersaing.

“Setiap kali Barcelona gagal memenangi Liga Spanyol, saya menganggapnya suatu kegagalan. Cukup normal jika langkah kami agak kurang stabil. Masalahnya, penurunan kami terjadi dimasa krusial. Kami harus ‘move on’. Kami masih punya Liga Spanyol dan Copa del Rey untuk dimenangkan,” ucap Pique, dilansir marca.

Pique sudah lima kali menggondol trofi Liga Spanyol terhitung sejak 2008/2009. Dia mengaku akan merasa gagal jika urung merebut yang keenam. Karena itu dia ingin agar Barcelona memaksimalkan tiga laga tersisa, termasuk laga tandang kontra Real Betis di Estadio Benito Villamarin, Minggu (1/5/2016).

Pique ingin Barcelona terus menang karena enggan mengalami lagi rasa sakit seperti di musim 2011/2012 dan 2013/2014 ketika gagal menguasai Liga Spanyol.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4180 seconds (0.1#10.140)