KSAD Jenderal Dudung Luncurkan Buku Gaya Kepemimpinan di UAD Yogyakarta

Senin, 22 Mei 2023 - 15:14 WIB
loading...
KSAD Jenderal Dudung Luncurkan Buku Gaya Kepemimpinan di UAD Yogyakarta
KSAD Jenderal TNI Dudung Abdurachman meluncurkan buku Gaya Kepemimpinan Strategis dan Green Human Resource Management Dalam Membangun Teamwork di UAD Yogyakarta. Foto/MPI/Erfan Erlin
A A A
YOGYAKARTA - Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meluncurkan buku 'Gaya Kepemimpinan Strategis dan Green Human Resource Management Dalam Membangun Teamwork'. Peluncuran buku ini dilakukan di Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Senin (23/5/2023).

Jenderal Dudung mengatakan, gaya kepemimpinan strategis ini tidak hanya berlaku di dunia militer, tetapi dapat juga diterapkan di dunia korporasi, bahkan birokrasi. Buku ini dapat dijadikan referensi bagi mahasiswa dan mahasiswi Universitas Muhammadiyah khususnya Fakultas Ekonomi Manajemen karena menggunakan metode Green Human Resource Management dalam menjalankan organisasi.



"Buku ini mengulas secara mendalam tentang gaya kepemimpinan strategis antara pemimpin dengan anak buah pada suatu kerja sama di dalam suatu organisasi," ujar Jenderal Dudung.

Buku ini juga merupakan bagian dari suatu proses pengabdian tiada henti terhadap bangsa dan negara sekaligus menjadi media dokumentasi atas pengalaman serta aktualisasi pengetahuan Jenderal Dudung selama menempuh Pendidikan doktoral pada program Doktor Ilmu Ekonomi Konsentrasi Strategic Management Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Trisakti pada 2022.

Selain itu, buku ini juga menjadi dokumentasi atas disertasi yang telah dia pertahankan dengan judul “Pengaruh Strategic Leadership Style dan Green Human Resource Management terhadap Management Performance Kodam Jaya yang Dimediasi oleh Teamwork Management.”

Jenderal Dudung mengatakan, munculnya gagasan untuk menyusun disertasi dengan tema kepemimpinan strategis ini tidak bisa dilepaskan dari kiprah dan pengalaman saya di dunia militer.



Atas pengalaman tersebut, dia menyadari betapa pentingnya gaya kepemimpinan dan manajemen sumber daya manusia untuk mendukung tujuan organisasi.

Sebagai pemimpin, Jenderal Dudung berusaha mengedepankan nilai-nilai “keterbukaan, kejujuran, kebersamaan, dengan landasan disiplin dan kehormatan, dalam bingkai kepasrahan aktif kepada petunjuk Allah Subhanahu Wa Ta’ala”.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2152 seconds (0.1#10.140)