Begini Penjelasan Ending Film Fast X yang Menggantung

Senin, 22 Mei 2023 - 19:19 WIB
loading...
Begini Penjelasan Ending Film Fast X yang Menggantung
Fast X berakhir dengan cliffhanger atau menggantung yang membuat sebagian besar karakternya ada dalam risiko. Akhir film itu punya banyak implikasi ke depan. (Foto: Universal Pictures)
A A A
Fast X berakhir dengan cliffhanger besar. Momen terakhir film itu membangun apa yang akan terjadi di Fast and Furious 11. Di Fast X, Dominic Toretto dan krunya kembali, meski menghabiskan sebagian besar waktu terpisah.

Peringatan: Mengandung Spoiler Film Fast X!

Film kesepuluh Fast and Furious itu memperkenalkan penjahat baru, yang dibangun di Fast Five dan membawa anak Hernan Reyes, Dante, menjadi wajah tontonan itu. Akhir Fast X membawa pengkhianatan, kematian, dan situasi sulit bagi Dom dan keluarganya.

Letty dan Cipher kabur dari penjara rahasia di Antartika dengan dijemput Gisele. Pesawat yang ditumpangi Tej, Roman, Han, dan Ramsey ditembak jatuh. Dom dan Little Brian berdiri di bendungan yang hendak meledak. Aimes diduga bekerja sama dengan Dante dan Jakob mengorbankan dirinya. Apa implikasi dan penjelasan ending menggantung Fast X? Simak ulasannya berikut!



1. Rencana Dante Reyes

Begini Penjelasan Ending Film Fast X yang Menggantung

Foto: CBR

Dante jelas ingin membalas dendam pada Dom karena menjadi bagian dari perampokan yang pada akhirnya menewaskan ayahnya di Fast Five. Tapi, dia juga ingin memastikan kalau Dom tidak lagi punya uang, kebebasan, dan keluarga. Itu bukan hanya tentang mengancam dia atau keluarganya. Dante ingin melihat Dom benar-benar menderita.

Dante memisahkan keluarga Dom, melemahkan mereka, menguras rekening mereka. Dia juga membayar tentara bayaran untuk mengejar mereka serta siapa pun yang pernah bekerja dengan kru itu dan membuat mereka masuk daftar buronan. Singkatnya, Dante ingin menunjukkan kalau dia menang dan banyak langkah di depan Dom sebelum membunuhnya.

2. Kematian Jakob Toretto

Begini Penjelasan Ending Film Fast X yang Menggantung

Foto: IGN

Jakob mengorbankan dirinya di akhir Fast X untuk memastikan agar Dom bisa menyelematkan Little Brian dari Dante. Jakob menggunakan saluran bahan bakar kendaraannya yang terputus untuk membakar mobilnya. Dia berkendara ke sekelompok mobil anak buah Dante. Tabrakan dengan ledakan besar pun terjadi.

Jakob merasa sudah saatnya keluar dari bayangan Dom dan keputusannya itu membuat Dom bisa melindungi anaknya. Tentu saja, Jakob memegang kalung salib Dom sebelum menabrakkan mobilnya. Jadi, mungkin Fast and Furious 11 mengungkapkan kalau dia selamat dari ledakan itu entah bagaimana.

3. Misteri Keberadaan Mr. Nobody

Begini Penjelasan Ending Film Fast X yang Menggantung

Foto: The Digital Fix

Anak Mr. Nobody, Tess, mengungkapkan kalau ayahnya itu menghilang. Fast X tetap membuat keberadaannya sebagai misteri dan tidak ada penjelasan terkait mangapa dia menghilang serta bagaimana itu terjadi. Mungkin, Dante yang merencanakan agar Mr. Nobody menghilang.

Apalagi, Aimes terungkap telah bekerja bersama Dante. Jadi, sepertinya mereka berencana untuk menyingkirkan Mr. Nobody sehingga Aimes bisa menjadi pemimpin dan beraksi. Kalau Mr. Nobody masih berkuasa, dia akan mendukung Dom dan krunya. Tapi, dengan akhir film itu yang menggantung, ada kemungkinan kalau dia akan kembali ke lanjutannya nanti.

4. Mengapa Aimes dan Agensi Mengkhianati Dom?

Begini Penjelasan Ending Film Fast X yang Menggantung

Foto: Dexerto

Pengkhianatan Aimes itu berlapis. Aimes menurunkan Dom dan krunya setelah mereka dilabeli teroris mengusul usaha Dante mengembom Roma. Aimes percaya kalau koneksi agensi ke Dom akan membuat mereka jadi target. Dia tidak bisa membuat agensi itu berisiko diungkap.

Aimes berpura-pura bertim dengan Dom, karena menyadari kalau mereka dijebak Dante. Tapi, dia kemudian mengkhianatinya di sebuah twist yang mengindikasikan kalau tidak semua orang bisa menjadi keluarga. Aimes juga mengkhianati agensi karena kemitraannya dengan Dante, yang dimulai sekitar 10 tahun sebelum awal Fast X. Sementara belum jelas apa motivasinya, dia mungkin menginginkan uang dan kuasa.

5. Bagaimana Gisele Selamat dan Masih Hidup?

Begini Penjelasan Ending Film Fast X yang Menggantung

Foto: Entertainment Weekly

Di akhir Fast X, Gisele muncul di atas sebuah kapal selam. Dia datang menyelamatkan Cipher dan Letty dari penjara di Antartika. Ini adalah kejutan besar dengan mempertimbangkan dia mati di akhir Fast and Furious 6. Dia jatuh saat menyelamatkan Han.

Dengan mempertimbangkan bagaimana franchise itu menghidupkan kembali Han, kembalinya Gal Gadot sebagai Gisele di Fast X seharusnya bukanlah kejutan. Sementara Fast X tidak memberikan jawaban langsung atas kehadirannya kembali, mungkin dia diselamatkan Cipher dengan imbalan kesetiaan. Ini akan menjelaskan mengapa Gisele bertim dengan penjahat itu dan mengapa dia membantu. Kalau tidak, itu adalah sesuatu yang akan dijelaskan di Fast and Furious 11.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2258 seconds (0.1#10.140)