Barcelona Tinggal Tentukan Nasib Sendiri Soal Juara

Sabtu, 30 April 2016 - 19:01 WIB
Barcelona Tinggal Tentukan Nasib Sendiri Soal Juara
Barcelona Tinggal Tentukan Nasib Sendiri Soal Juara
A A A
SEVILLE - Kemenangan Barcelona atas Real Sociedad membuat Blaugrana masih memimpin perburuan gelar La Liga Spanyol hingga pekan ke-36. Dengan menyisakan dua pertandingan lagi, pelatih Luis Enrique menyebut nasib timnya mengangkat trofi tergantung penampilan sendiri.

Barca menang 2-0 saat melawan Betis, Minggu (1/5/2016). Dua gol yang dicetak Ivan Rakitic serta Luis Suarez membuat Barca kembali menyalip Atletico dan Real Madrid yang sebelumnya mengklaim posisi teratas.

Kini Barca mengoleksi 85 angka, sama dengan Atletico namun unggul selisih gol. Sedangkan atas Real Madrid, Barca unggul satu poin. Dengan dua laga tersisa, ketiga tim jelas punya peluang yang sama besar untuk merebut gelar juara.

"Masih kurang bermain sepanjang waktu. Ini liga yang sangat kompetitif dan saya pikir tiga kandidat sangat kuat. Kami semua punya musim yang hebat dan sudah bermain baik. Saya tidak berpikir siapa pun akan tergelincir," katanya dikutip ESPN.

"Kami harus menyelesaikan pekerjaan sendiri. Kami bergantung pada diri kita sendiri. Saya yakin saat melawan Espanyol di Camp Nou kami akan menang," tambahnya.

Menanggapi penampilan Barca yang baru bisa mencetak gol di babak kedua, Enrique mengakui timnya memang selalu kesulitan melawan tim terorganisasi baik seperti Betis. Meski unggul jumlah pemain sejak menit ke-35, ia menyebut itu cuma keuntungan tersendiri.

"Kami tidak kesulitan di pertahanan lawan, tapi memang selalu sulit melawan tim yang terorganisasi dengan baik seperti Betis. Babak pertama kami bisa menciptakan peluang, membongkar pertahanan lalu di babak kedua kami punya pemain lebih banyak," tambahnya.

"Kami membuat banyak peluang dan seperti ketika butuh kemenangan. Saya kira kami sudah melakukannya dengan sangat baik," tutupnya.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4985 seconds (0.1#10.140)