Jadi Penyelamat, Tantan Hindarkan Persib dari Kekalahan

Sabtu, 30 April 2016 - 21:10 WIB
Jadi Penyelamat, Tantan Hindarkan Persib dari Kekalahan
Jadi Penyelamat, Tantan Hindarkan Persib dari Kekalahan
A A A
BANDUNG - Tantan Dzalikha menjadi penyelamat Persib Bandung di laga pembuka Indonesia Soccer Championship (ISC) A 2016. Golnya di injury time babak kedua menghindarkan Maung Bandung dari kekalahan, dan memaksakan hasil imbang 1-1 saat menjamu Sriwjaya FC 1-1 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (30/4/2016) malam.

Persib tertinggal lebih dulu melalui gol Alberto Goncalves pada injury time babak pertama (45+2). Beto berhasil memaksimalkan peluang dengan kepalanya setelah sempat terjadi kemelut di depan gawang pasca sepak pojok. Babak pertama pun berakhir 1-0 untuk kemenangan Sriwijaya FC.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih saling serang. Namun hingga menit ke-50 Persib belum mampu membalas. Pelatih Dejan Antonic pun mengubah strategi dengan memasukkan David Laly menggantikan Atep pada menit ke-58. Lalu, Tantan masuk menggantikan Robertino Pugliara (62), dan Samsul keluar digantikan Febri Hariyadi (76).

Efek pergantian terasa, Persib pun mendominasi permainan. Serangan demi serangan dibangun Pasukan Dejan Antonic, namun rapatnya pertahanan pasukan Widodo C Putro membuat serangan Maung Bandung selalu mentah.

Gol balasan baru tercipta di injury time babak kedua (90+2). Seperti gol yang diciptakan Sriwijaya FC di babak pertama, gol Persib pun bermula dari sepak pojok. Bola melambung ke depan gawang Teja Paku Alam, dan Tantan yang berada pada posisi yang tepat mampu memaksimalkan peluang. Bola yang bergulir ke arahnya disambar dengan sepakan keras kaki kanannya dan menghunjam gawang Teja Paku Alam.

Namun, hasil imbang mencoreng rekor Persib yang dalam empat pertemuan terakhir selalu menang atas Laskar Wong Kito. Ini hasil imbang pertama Sriwijaya dalam lima pertemuan terakhir. Selain itu, Persib yang selalu menang di laga kandang pertama di semua ajang kompetitif sejak 2008 juga tercoreng dengan hasil imbang ini.

Susunan Pemain:


Persib Bandung (4-2-3-1‎): I Made Wirawan; Purwaka Yudhi, Vladimir Vojovic, Yanto Basna, Tony Sucipto; Hariono, Kim Kurniawan; Robertino Pugliara
(Tantan 62), Samsul Arif (Febri 76), Atep (David Laly 58); Juan Belencoso
Cadangan: M Natsir; Hermawan, M Agung Pribadi, David Laly, Febri, Taufiq, Tantan
Pelatih: Dejan Antonic

Sriwijaya FC (4-3-3): Teja Paku Alam; Wildansyah, Achmad Jufriyanto, Fachrudin, Supardi; AA Ngurah Nanak, Yu Hyun Koo Firman Utina; M Ridwan (Mushafry 69), Hilthon Moriera, Alberto Goncalves
Cadangan: Yogi Triyana, Eka Ramdani, Ichsan Kurniawan, Zalnando, Airlangga, TA Mushafry, Yohanis Nabar.
Pelatih: Widodo C Putro
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2212 seconds (0.1#10.140)