Niat Madrid Memainkan Ronaldo Kontra Man City Diprotes

Minggu, 01 Mei 2016 - 15:02 WIB
Niat Madrid Memainkan Ronaldo Kontra Man City Diprotes
Niat Madrid Memainkan Ronaldo Kontra Man City Diprotes
A A A
MADRID - Keinginan Real Madrid agar Cristiano Ronaldo bisa tampil melawan Manchester City (Man City) menerima protes dari pihak luar. CR7 harusnya beristirahat lebih lama agar tidak merugikan timnas Portugal.

Protes itu diutarakan Nuno Campos, mantan tim medis timnas Portugal. Menurutnya Madrid jangan memaksakan Ronaldo ikut meladeni Man City pada leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (5/5/2016). Sebab, itu beresiko menyebabkan kesehatannya makin parah.

Ronaldo sudah menepi sejak akhir April akibat cedera hamstring. Los Blancos melakukan segala cara agar pemain berusia 31 tahun itu pulih secepatnya. Madrid ingin agar mantan bintang Manchester United (MU) itu bisa ikut menjamu The Citizens di Santiago Bernabeu.

Jika benar-benar tampil kontra Man City, berarti Ronaldo hanya rehat sekitar dua pekan. Ini yang dipermasalahkan Campos. Dia menyatakan Ronaldo masih perlu istirahat minimal satu pekan lagi.

Campos menegaskan Ronaldo harus istirahat setidaknya tiga pekan sejak didiagnosa menderita cedera hamstring. Itu waktu minimal agar kondisinya bisa bugar sepenuhnya. Semestinya Ronaldo baru diperbolehkan beraktivitas lagi paling cepat 8 Mei nanti.

“Jika diagnosanya benar-benar robek pada otot, Cristiano Ronaldo perlu 18 – 21 hari untuk memulihkan diri. Diperlukan 12-14 hari untuk sembuh total. Lalu 5-7 hari lagi untuk mengembalikan kekuatan otot,” ucap Campos.

Campos berharap sarannya jadi masukan Madrid agar tidak ada yang dirugikan. Jika cedera Ronaldo kambuh dan makin parah, bukan hanya pelatih Zinedine Zidane yang manyun, timnas Portugal bisa ikut kena getahnya.

Itu dapat membahayakan peluang Ronaldo mengikuti Piala Eropa 2016 di Prancis yang akan bergulir 10 Juni-10 Juli. “Waktu pemulihan bisa lebih cepat kalau cuma memar pada otot. Jika benar seperti itu, maka tidak akan menghalanginya untuk ikut melawan Man City,” pungkas Campos.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.8196 seconds (0.1#10.140)