Simone Zaza Lengkapi Pesta Si Nyonya Tua

Minggu, 01 Mei 2016 - 20:11 WIB
Simone Zaza Lengkapi Pesta Si Nyonya Tua
Simone Zaza Lengkapi Pesta Si Nyonya Tua
A A A
TURIN - Juventus tidak melepaskan pedal gas meski sudah mengamankan Scudetto. La Vecchia Signora melengkapi suksesnya memenangi Liga Italia untuk kelima kalinya secara beruntun dengan menggasak Carpi 2-0 di Juventus Stadium.

Juventus sudah mempertahankan singgasananya sejak pertengahan pekan lalu. Armada Massimiliano Allegri dipastikan juara setelah Napoli kalah 0-1 dari AS Roma, Rabu (25/4/2016). Tapi, itu tidak mencegah Si Nonya Tua untuk meraih angka penuh di depan publik sendiri.

Tuan rumah sempat mengalami kesulitan saat meladeni Carpi. Tidak ada gol tercipta selama 40 menit babak pertama. Tapi, kebuntuan itu berakhir setelah Anderson Hernanes meneruskan umpan Kwadwo Asamoah yang membuat Juventus unggul 1-0.

Allegri lalu memasukan Simone Zaza pada menit ke-46 menggantikan Alvaro Morata. Tapi, serangan Juventus belum juga membaik, justru sedikit mengendur. Tapi, situasi itu tidak berlangsung lama.

Juventus bisa kembali meningkatkan serangan pada pertengahan babak kedua. Meski sempat direpotkan sejumlah serangan balik tim tamu, Juventus akhirnya bisa menggandakan keunggulan. Adalah Zaza yang melesakan gol kedua setelah memaksimalkan umpan Paul Pogba di menit ke-80.

Sukses ini bukan hanya melengkapi pesta Juventus mempertahankan gelar. Juga meneruskan rekor positif Mario Mandzukic dkk. Juventus kini telah melewati 26 partai beruntun di Liga Italia tanpa kekalahan. Bahkan, ini menjadi 10 kemenangan berturut-turut mereka sejak akhir Februari lalu.

Sedangkan bagi Carpi, kekalahan ini bisa mengancam partisipasinya di Liga Italia. Pasalnya, mereka berpotensi terdegradasi lantaran stagnan di posisi 17, dan hanya terpaut tiga angka dari zona merah.

Susunan Pemain
Juventus (3-5-2):
Buffon; Rugani, Bonucci, Evra; Hernanes, Asamoah, Cuadrado (Lichsteiner 74’), Pogba, Alex Sandro; Mandzukic, Morata (Zaza 46’).
Pelatih: Massimiliano Allegri

Carpi (3-5-2):
Belec; Zaccardo, Romagnoli, Suagher; Sabelli, Crimi (Porcari 74’), Cofie, Martinho (Lasagna 66’), Gagliolo; Verdi; Mbakogu.
Pelatih: Fabrizio Castori
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1733 seconds (0.1#10.140)