Data dan Fakta Chelsea Vs Tottenham Hotspur

Senin, 02 Mei 2016 - 17:57 WIB
Data dan Fakta Chelsea Vs Tottenham Hotspur
Data dan Fakta Chelsea Vs Tottenham Hotspur
A A A
LONDON - Hampir 26 tahun Tottenham Hotspur tak pernah merasakan kemenangan ketika bertanding melawan Chelsea di Stamford Bridge. Sekarang tim berjuluk Lilywhites kembali dihadapkan dengan situasi sulit saat mereka sedang fokus membidik mahkota juara Liga Inggris musim ini.

Derby London menjadi laga yang paling ditunggu penikmat sepak bola di Inggris. Bahkan Chelsea dan Spurs diprediksi bakal bertarung habis-habisan di laga penuh gengsi tersebut. Jika tuan rumah kalah di pertandingan, Selasa (3/5/2016) dini hari WIB, maka catatan impresif The Blues di kandang akan terputus.

Sebaliknya, jika Spurs yang menelan kekalahan. Maka Leicester City langsung menggelar pesta perayaan juara Liga Inggris di musim 2015/2016. Karena secara matematis pasukan Mauricio Pochettino tidak akan mampu mengejar raihan poin The Foxes yang tinggal menyisakan dua pertandingan lagi.

Berikut data dan fakta mengenai laga derby London, seperti dirangkum dari beberapa sumber:

1.Kemenangan terakhir Tottenham Hotspur di Stamford Bridge terjadi pada musim 1989-1990 dengan skor 2-1.
2.Belum menelan kekalahan dalam tujuh pertandingan terakhir di Liga Inggris merupakan catatan impresif Tottenham Hotspur.
3.Tottenham Hotspur sejauh ini baru kebobolan dua gol dalam enam pertandingan liga terakhir mereka.
4.Harry Kane merupakan pemain tersubur Tottenham Hotspur dan dia sejauh ini sudah mencetak 13 gol dalam 14 pertandingan terakhir mereka. Jika berhasil mencetak dua gol di pertandingan nanti, maka ia akan melengkapi koleksi golnya menjadi 50 di Liga Premier sekaligus menempatkannya sebagai pemain tercepat kedelapan (50 gol).
5.Chelsea belum pernah mengamankan kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir mereka di Stamford Bridge.
6.Pedro adalah salah satu pemain kunci Guus Hiddink saat ini. Karena ia mampu mencetak lima gol dalam tujuh penampilan terakhir di Liga Inggris.
7.Cesc Fabregas sudah mencatatkan 95 assist di Liga Premier. Dia menjadi pemain ketiga yang rajin melepaskan umpan setelah Ryan Giggs (162) dan Frank Lampard (102).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8304 seconds (0.1#10.140)