Gerrard Hingga Bale: Deretan Bintang yang Belum Pernah Juara Liga Primer Inggris

Selasa, 03 Mei 2016 - 06:21 WIB
Gerrard Hingga Bale: Deretan Bintang yang Belum Pernah Juara Liga Primer Inggris
Gerrard Hingga Bale: Deretan Bintang yang Belum Pernah Juara Liga Primer Inggris
A A A
LEICESTER - Steven Gerrard mungkin merasa iri dengan keberhasilan Jamie Vardy serta Riyad Mahrez yang mampu mengantarkan Leicester City merengkuh mahkota juara Liga Premier Inggris musim 2015/2016. Maklum, selama 17 tahun mengenakan jersey Liverpool, pemain yang akrab dipanggil Stevie G belum pernah merasakan gelar di kompetisi domestik.

Itu merupakan secuil gambaran kisah perjalanan Stevie G bersama Liverpool. Dan ini membuktikan bahwa status pemain kelas dunia bukan jaminan bahwa mereka bisa mempersembahkan gelar untuk klubnya. (Baca juga: Eden Hazard Bantu Leicester Juara Liga Primer 2015/2016).

Liverpool sebenarnya banyak menyumbangkan daftar pemain yang belum pernah memenangkan gelar juara Liga Premier Inggris. Ian Rush misalnya, meskipun ia merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah The Reds. Namun mantan pesepakbola asal Wales ini selalu gagal mengangkat juara selama delapan tahun berada di Anfield.

Selain kedua nama tersebut, masih banyak deretan pemain yang belum pernah merasakan juara Liga Premier. Dan Sindonews.com berhasil merangkum catatan minor tersebut, Rabu (3/5/2016):

David Ginola
Sama seperti Gerrard dan Ian Rush. David Ginola juga merasakan kepahitan selama merumput di tanah Ratu Elizabeth. Bergabung bersama Newcastle United di musim 1995/1996, pesepakbola berpaspor Prancis itu menjadi salah satu pemain penting di bawah komando Kevin Keegen. Sayangnya penampilan sempurna pria yang biasa dikenal dengan sebutan David Copperfield itu tidak mampu mempersembahkan gelar juara kepada klub yang dibelanya tersebut.

Glenn Hoddle
Hoddle berhasil dikenang sebagai maestro lini tengah terbaik Tottenham Hotspur sepanjang 12 tahun di klub. Tapi nama besarnya itu tenggelam bak ditelan bumi lantaran ia belum pernah memberikan juara selama membela klub di Liga Premier Inggris. Setelah meninggalkan tanah Ratu Elizabeth, dia malah berhasil merebut juara di Liga Inggris bersama Monaco.

Luis Suarez
Luis Suarez kurang bersinar saat tiba di Anfield pada 2011 lalu. Namun di dua musim berikutnya, ia mampu membuka jutaan pasang mata dunia setelah ia mampu mencetak 31 gol dalam 33 pertandingan di Liga Inggris. Jelas tidak ada keraguan tentang kualitas serta kemampuannya mengolah si kulit bundar. Namun di balik prestasi gemilangnya tersebut ia belum pernah merasakan gelar juara Liga Inggris bersama The Reds. Tetapi setelah ia menerima pinangan Barcelona ia malah berhasil membawa klub barunya tersebut memenangkan gelar bersama Blaugrana.

Gareth Bale
Winger Wales ini juga mengalami nasib serupa seperti Luis Suarez dan David Ginola. Karena selama berada di Tottenham Hotspur Bale belum pernah merasakan gelar juara.
(sha)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9376 seconds (0.1#10.140)