Persegres Lebih Garang Ladeni Kuda Laut Oranye

Selasa, 03 Mei 2016 - 18:31 WIB
Persegres Lebih Garang Ladeni Kuda Laut Oranye
Persegres Lebih Garang Ladeni Kuda Laut Oranye
A A A
SIDOARJO - Persegres Gresik United pengin lebih garang di pertandingan kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) A. Setelah mengalahkan Persela Lamongan akhir pekan lalu, Persegres mengincar tiga angka ketika menyambut Perseru Serui, akhir pekan ini.

Walau optimistis bisa melanjutkan kemenangan, sejatinya Persegres merasa masih belum garang. Pelatih Persegres Liestiadi meyakini timnya belum mencapai kemampuan terbaik di laga perdana lalu dan masih ada potensi yang bisa dikembangkan lagi.

Sebelum menjamu Kuda Laut Oranye --julukan Perseru, Liestiadi memberikan materi khusus terkait pola penyerangan sekaligus penyelesaian akhir. Dia ingin lini depannya lebih kreatif dalam membuka pertahanan lawan, sekaligus membuka peluang dan mengonversikan menjadi gol.

"Kreativitas saat menyerang dan penyelesaian peluang masih ingin saya tingkatkan. Saya yakin potensi tim ini belum sepenuhnya keluar dan masih bisa lebih baik lagi. Kami harus lebih agresif lagi ketika nanti bermain di kandang,"ujar Liestiadi, Selasa (3/5).

Lini serang Laskar Jaka Samudra dimotori empat pemain jika melihat skema yang dipasang pelatih asal Medan itu. Emile Mbamba sebagai target man,
didukung tiga gelandang Eduardo Maciel, Yusuf Effendi dan Muhamad Kamri.

Sementara ini kerja sama dan kreativitas mereka belum begitu terlihat, karena saat bermain di Lamongan lalu Persegres cenderung bertahan. Gol yang tercipta pun bisa dibilang sebagai aksi individu Yusuf Effendi dan bukan kerja sama yang benar-benar matang.

"Sebenarnya kualitas yang dimiliki Mbamba, Maciel, Kamri dan Yusuf, sangat bagus dan bisa bekerjasama dengan baik. Tapi tentu saja itu harus melalui proses dan semoga semuanya bisa lebih baik saat melawan Perseru," harap Liestiadi.

Sementara, optimisme juga dilontarkan Yusuf Effendi soal peluang Persegres di laga berikutnya. Dia yakin dengan komposisi yang ada, Persegres bisa mencatat start impresif seperti yang pernah ditunjukkan di QNB League 2015.
"Persegres menjalani laga pertama dengan baik. Kami sangat senang dengan hasil itu dan percaya diri untuk pertandingan kedua nanti. Saya yakin Persegres bisa mengulang awal baik di kompetisi seperti saat QNB League lalu,"katanya mantap
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7974 seconds (0.1#10.140)