Kuatkan Mental Tanding, PSMS Medan Ogah Malu di Kandang

Selasa, 03 Mei 2016 - 20:36 WIB
Kuatkan Mental Tanding, PSMS Medan Ogah Malu di Kandang
Kuatkan Mental Tanding, PSMS Medan Ogah Malu di Kandang
A A A
MEDAN - PSMS Medan tak mau malu saat menjamu Persebo Musi Raya dalam laga kedua Indonesia Soccer Championship (ISC) Seri B pada 8 April mendatang. Skuat Ayam Kinantan membenahi nonteknis setelah dibekap Persiraja Banda Aceh, 0-3 di laga pertama.

Pelatih kepala PSMS, Suharto A.D. mengakui, jika penampilan anak asuhnya jauh dari performa terbaiknya. "Penampilan pemain sangat jauh dari performa yang seharusnya. Mereka tidak tampil seperti biasanya. Ini menjadi evakuasi kami dan harus kami clear-kan sebelum pertandingan kedua," ungkap Suharto.
Suharto mengakui, faktor mental menjadi hal utama yang harus dibenahinya. Pemain seakan terkejut di penampilan perdana. Sorakan suporter membuat pemain tertekan dan tak bisa mengatasi hal tersebut hingga berdampak pada penampilan. Hal lainnya adalah, faktor pengalaman. PSMS yang didominasi pemain muda belum pernah mencicipi kompetisi setara ISC.
Meski adanya pemain sarat pengalaman, seperti Donny F Siregar, Fiwi Dwipan, Roni Fatahillah, M Antoni, Safrial Irsandi, dan lainnya, hal tersebut belum mampu mendongkrak rasa percaya diri pemain muda.

"Pemain didominasi pemain muda yang belum pernah merasakan kompetisi sebenarnya. Jadi, saat bertanding mereka terkejut dengan atmosfer yang baru dan persaingan yang ketat," tandasnya.

Disinggung faktor teknis, pelatih yang identik dengan kepala plontos itu mengakui, jika hal tersebut tak berjalan dengan baik. Mental pemain yang belum siap, membuat strategi yang diterapkannya tersendat. Tak ayal, Suharto pun miris melihat penampilan anak asuhnya.

"Bagaimana strategi bisa berjalan, jika kondisi mental pemain belum siap. Inilah yang harus kami benahi, siapkan dan kuatkan lagi mental pemain," kata Suharto.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7096 seconds (0.1#10.140)