Chelsea Tawarkan Barcelona Barter Penjaga Gawang

Selasa, 03 Mei 2016 - 20:37 WIB
Chelsea Tawarkan Barcelona Barter Penjaga Gawang
Chelsea Tawarkan Barcelona Barter Penjaga Gawang
A A A
BARCELONA - Barcelona mendapat tawaran menggiurkan dari Chelsea. El Azulgrana dipersilahkan memboyong Thibaut Courtois ke Camp Nou, asalkan ditukar dengan Marc-Andre ter Stegen.

Barcelona sedang mencari kiper baru untuk musim depan. Ini mendapat respon dari Chelsea. The Blues bermaksud melakukan barter. Klub London Barat itu siap menyerahkan Courtois. Sebagai gantinya, Barcelona harus menyerahkan Andre ter Stegen.

Proposal ini diajukan Chelsea lantaran masa depan Courtois jadi bahan perdebatan. Walau masih punya kontrak hingga 30 Juni 2019, kiper asal Belgia itu kabarnya sudah tidak betah lagi di Stamford Bridge. Itu dipicu buruknya prestasi armada Guus Hiddink musim ini.

Chelsea dipastikan tidak akan tampil di kompetisi Eropa baik itu Liga Champions maupun Liga Europa. Ini terjadi lantaran John Terry dkk masih terdampar di posisi sembilan dengan terisa tiga laga lagi.

Ini jadi persoalan bagi Courtois. Pemain berusia 23 tahun itu ngotot ingin tampil di Liga Champions musim depan. Karena itulah dia tidak lagi loyal dan ingin pergi. Chelsea bersedia memenuhi keinginan Courtois.

Pelatih anyar Chelsea, Antonio Conte, membukakan pintu bagi Courtois. Tapi, Conte memasang banderol 63 juta pounds. Disebutkan, Chelsea sudah mengincar Fraser Forster (Southampton) sebagai pengganti.

Terkuaknya keinginan Courtois untuk pergi, berbarengan dengan merebaknya spekulasi Andre ter Stegen. Kiper asal Jerman itu disebut-sebut bakal terdepak dari Camp Nou. Karena itulah Chelsea berniat melakukan barter.

Barcelona diyakini tidak akan menolak tawaran ini. Selain masih muda, Courtois punya kemampuan luar biasa. Walau gawangnya sudah kebobolan 48 gol di Liga Inggris, Courtois telah melakukan 62 penyelamatan, atau 2,95 kali per laga. Dia sangat ahli dalam menangkap dan menghalau bola.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7774 seconds (0.1#10.140)