10 Fakta Menarik Real Madrid vs Manchester City

Rabu, 04 Mei 2016 - 18:02 WIB
10 Fakta Menarik Real Madrid vs Manchester City
10 Fakta Menarik Real Madrid vs Manchester City
A A A
MADRID - Real Madrid dan Manchester City akan melakoni laga penentuan di Estadio Santiago Bernabeu, Kamis (5/5/2016) dini hari WIB. Saat ini kedua tim imbang 0-0 dan pemenang dalam laga nanti berhak melaju ke final Liga Champions.

Jelang bentrokan, tersaji beberapa fakta menarik. Berikut 10 fakta duel Los Blancos kontra The Citiznes.

1. Dalam sejarah Liga Champions, hanya 31% tim tuan rumah yang imbang 0-0 pada leg pertama bisa maju ke fase berikutnya. Tim terakhir yang melakukan itu adalah Atletico Madrid. Pada 2013/2014 lalu, mereka imbang 0-0 saat menjamu Chelsea di Estadio Vicente Calderon. Tapi Atletico bisa menang 3-1 saat bertandang ke Stamford Bridge Stadium.

2. Pada pertemuan terakhir di Santiago Bernabeu, Madrid menang 3-2. Saat itu gol Madrid dicetak Marcelo, Karim Benzema dan Cristiano Ronaldo. Sedangkan gol City dibuat Edin Dzeko dan Aleksandar Kolarov. Pertandingan kedua tim terjdi di babak penyisihan grup D Liga Champions.

3. Dalam sembilan pertemuan terakhirnya dengan tim asal Inggris, Real Madrid tak pernah merasakan kekalahan. Dari kesempatannya itu, mereka menang enam kali dan imbang tiga kali.

4. Liverpool jadi tim asal Inggris terakhir yang bisa menaklukkan Madrid. Pada musim 2008/2009 lalu, Liverpool menang dengan aggregat 5-0.

5. Enam kali berturut-turut Madrid bermain di kandangnya pada leg kedua sistem gugur Liga Champions.

6. Sepanjang sejarah, Madrid sudah 13 kali mencapai babak final Liga Champions. Dari jumlah tersebut, 10 di antaranya mereka akhiri dengan kemenangan. Di sisi lain, City belum pernah merasakan final Liga Champions. Baru musim ini mereka melangkah lebih jauh dari babak 16 besar.

7. City tidak terkalahkan dalam enam laga terakhirnya di ajang Liga Champions.

8. Ketika tampil di Spanyol, City menorehkan hasil yang buruk. Dalam empat kunjungan terakhirnya, mereka menelan tiga kekalahan.

9. Madrid punya catatan positif ketika bermain di markasnya. Dalam lima pertandingan di musim ini, mereka tidak terkalahkan dan berhasil mencetak clean sheets.

10. Di Liga Champions musim ini, Real Madrid sudah mencetak 26 gol sementara gawang mereka sendiri hanya kebobolan lima gol. Di sisi lain, City sudah menorehkan 18 gol memasukan berbanding 11 gol kemasukan.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1004 seconds (0.1#10.140)