Benahi Pertahanan, Luis Enrique Bidik Javi Martinez

Rabu, 04 Mei 2016 - 18:56 WIB
Benahi Pertahanan, Luis Enrique Bidik Javi Martinez
Benahi Pertahanan, Luis Enrique Bidik Javi Martinez
A A A
BARCELONA - Barcelona masih terus memburu anggota lini belakang baru untuk musim depan. El Azulgrana berniat membajak bek jangkar Bayern Muenchen asal Spanyol, Javi Martinez.

Barcelona akan fokus merevisi pertahanan pada bursa musim panas mendatang. Kabarnya ada enam bek yang hendak diboyong ke Camp Nou. Salah satu target El Azulgrana adalah Martinez.

Martinez bergabung dengan Bayern pada 2012. Sejak saat itu, bek tengah berusia 27 tahun tersebut selalu masuk radar Barcelona. Namun, upaya Barca untuk meminang Martinez dinilai cukup beresiko.

Martinez dianggap tidak layak merapat ke Camp Nou atau berkarir di Liga Spanyol karena rentan cedera. Martizez pernah menderita luka robek otot ligament pada 2014/2015 yang membuatnya absen hampir satu musim.

Setelah pulih, Martinez sempat merumput lagi musim ini. Tapi, itu hanya berlangsung sesaat lantaran dia dihantam cedera lutut pada Januari. Alhasil, dia harus menepi lagi selama tiga bulan. Tapi, bila memaksa, Barcelona bisa mendapatkan jasa Martinez jika membayar buy out clause sebesar 40 juta euro.

Selain Martinez, buruan Barcelona lainnya yang sudah terindentifikasi adalah bek kanan Paris Saint-Germain (PSG), Marcos Aoas Correa alias Marquinhos. Serta bek tengah Athletic Bilbao, Aymeric Laporte.

Namun, kemungkinan Barcelona mendapatkan Marquinhos cukup tipis. Soalnya PSG mengaku akan mempertahankan pemain asal Brasil itu. Sedangkan untuk mengamankan Laporte, Barcelona harus bersaing dengan Manchester City (Man City).
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6055 seconds (0.1#10.140)