Puluhan Ribu Fans Leicester City Siap Hadiri Parade Gelar

Rabu, 04 Mei 2016 - 21:52 WIB
Puluhan Ribu Fans Leicester City Siap Hadiri Parade Gelar
Puluhan Ribu Fans Leicester City Siap Hadiri Parade Gelar
A A A
LONDON - Leicester City masih belum melakukan upacara penyerahan gelar juara. Tapi, ribuan fans sudah siap meramaikan parade perayaan suskes The Foxes memenangi Liga Inggris.

Leicester sudah dipastikan merajai Negeri Britania setelah mengunci posisi pertama. Tapi, mereka baru resmi menjadi juara Sabtu (7/5/2016) ketika menggelar laga kandang terakhir kontra Everton di King Power Stadium.

Saat itu Leicester kemungkinan akan mendapat penghormatan berupa Badge of Honour dari pemain Everton. Lalu mereka akan melakukan proses penyerahan trofi setelah laga usai. Kabarnya, kapten Wes Morgan yang akan mendapat kehormatan mengangkat trofi lebih dulu.

Namun, itu tidak menghalagi fans yang ada di kota Leicester untuk melakukan perayaan. Mereka memutuskan melakukan gladik resik parade trofi. Ribuan warga sambil mengenakan seragam Leicester tumpah ruah di jalan. Mereka bersiap untuk meramaikan acara yang sangat bersejarah itu.

Saat menggelar parade trofi Liga Inggris, Armada Claudio Ranieri kemungkinan akan menggunakan dua bus beratap terbuka. Untuk rute masih belum dipastikan. Tapi, kuat dugaan akan bermula dari Jalan Highcross dan berpusat di Town Hall Square.

Puluhan Ribu Fans Leicester City Siap Hadiri Parade Gelar


“Saya tidak bisa bicara banyak. Mungkin, perayaannya tidak lama selepas kompetisi. Kami punya pengalaman soal perayaan setelah Leicester mendapat promosi. Kami tahu perayaan seperti itu akan menimbulkan kepadatan di pusat kota,” ucap Wali Kota Leicester Sir Peter Soulsby, dilansir Leicester-mercury.

Soulsby mengakui belum menentukan dimana parade gelar Liga Inggris akan berpusat. Dia menyatakan pihaknya masih harus berdiskusi dengan kepolisian. Harapannya agar proses perayaan tidak berubah jadi musibah. Pasalnya, seremoni itu bakal dimeriahkan lebih dari 10.000 orang.

“Terlalu banyak orang (yang ingin pergi menuju Town Hall Square). Lagi pula skala kali ini jauh lebih besar. Saya pikir masyarakat mengharapkan kami mencari solusi yang lebih pantas. Kami masih harus menganalisa opsi yang ada,” pungkas Soulsby.
(mir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7588 seconds (0.1#10.140)