FA Jatuhi Hukuman 10 Larangan Pertandingan

Kamis, 05 Mei 2016 - 01:59 WIB
FA Jatuhi Hukuman 10 Larangan Pertandingan
FA Jatuhi Hukuman 10 Larangan Pertandingan
A A A
LONDON - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) resmi menjatuhkan larangan sepuluh pertandingan kepada Mousa Dembele setelah terbukti bersalah melakukan tindakan kekerasan terhadap Diego Costa di laga derby Chelsea kontra Tottenham Hotspur, akhir pekan kemarin. Ini hampir sama seperti yang pernah dijatuhkan kepada Luis Suarez sewaktu menggigit Branislav Ivanovic dari Chelsea pada 2013.

Insiden keributan itu terjadi di akhir paruh pertama. Danny Rose yang melakukan tackle keras terhadap pemain tuan rumah Williams terlibat pertengkaran dan saling dorong. Suasana makin mencekam ketika sebagian pemain kedua tim mulai turun ke lapangan.

Tak hanya pemain saja, pelatih Spurs Mauricio Pochettino juga harus turun tangan untuk merelai keributan tersebut. Namun ketika wasit Mark Clattenburg tengah fokus mencegah keributan. Dembele justru terlibat pertengkaran dengan Costa.

"Pemain yang mempunyai perilaku kekerasan dalam keadaan pertandingan berlangsung biasanya hanya menerima hukuman berupa tiga kali larangan bermain. Tapi melihat insiden tersebut tampaknya ini tidak akan cukup untuk pemain (Dembele). Dan dia bisa menanggapi tuduhan itu pada Kamis pukul 18.00 (waktu setempat)," seperti diberitakan Independent, Kamis (5/5/2016),

Tak hanya Dembele yang terkena hukuman berupa larangan bermain. FA pun tampaknya akan memberikan sanksi kepada Chelsea dan Spurs karena dianggap tidak mampu mengendalikan keributan selama pertandingan berlangsung.

Sekarang FA tengah mengumpulkan bukti yang lebih kuat untuk menjerat Dembele dari tayangan CCTV di Stamford Bridge. Dan mereka juga akan menyaksikan tayangan ulang melalui siarang BBC dan Sky Sports.
(bep)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5646 seconds (0.1#10.140)